KNPI Sumut Bantu Panti Asuhan Bayi Sehat Ajarkan Pengurus Kejar Berkah Ramadan

Pengurus KNPI Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sumut, di Jalan Jermal IV, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jumat (23/4/2021) sore. 
Pengurus KNPI Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sumut, di Jalan Jermal IV, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jumat (23/4/2021) sore. 

MEDAN, kaldera.id- Pengurus KNPI Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Sumut, di Jalan Jermal IV, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jumat (23/4/2021) sore. 

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengelola panti Buya Rafdinal beserta para pengurus dan pengasuh bayi. 

Melalui program bantuan ini, Ketua DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin mengajak seluruh pengurus serta para pemuda, khususnya yang menjalankan ibadah puasa untuk mengejar keberkahan bulan suci Ramadan.

Menurut Khairuddin, banyak instrumen yang dapat dilakukan dalam mendapatkan keberkahan Ramadan. Salahsatunya adalah berbagi kepada sesama.

“Kalau dalam bahasa Agama Islam disebut Ibadah Ghairu Mahdah, peningkatan aktivitas muamalah sesama masyarakat. Kita manfaatkan bulan Ramadan ini, supaya Ramadan bermanfaat untuk kita,” ujarnya.

Sementara itu, Buya Rafdinal menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD KNPI Sumut yang di ketiak oleh Ahmad Khairuddin, Nurul yakin dan pengurus lainnya.

“Panti Asuhan Bayi Sehat ini ada sejak tahun 2017. Kami kelola berdasarkan amanah yang diberikan kepada kami. Panti ini menjadi rujukan Dinas Sosial Pemerintah Sumatera Utara. Anak bayi yang kami terima, usia satu bulan bahkan ada yang usianya satu bulan,” terang Buya Rafdinal. 

Pada kunjungan ke Panti Asuhan ini, turut juga hadir Sekretaris DPD KNPI Sumut Nurul Yakin Sitorus serta wakil-wakil ketua, Ronggur Simorangkir, Budi Setiawan Siregar, Kiki Trisna dan pengurus lainnya. (finta rahyuni)