Safari Ramadhan DPD PKN Sumut & DPC PKN Kota Medan: Bulan Berkah untuk Kebaikan

Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Karya Nasional (PKN) salurkan bantuan sembako dan takjil di beberapa lokasi.
Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Karya Nasional (PKN) salurkan bantuan sembako dan takjil di beberapa lokasi.

MEDAN, kaldera.id – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan, organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Karya Nasional (PKN) salurkan bantuan sembako dan takjil di beberapa lokasi.

Aksi sosial ini,dikomandoi langsung oleh Ketua Harian DPD PKN Sumut Rendi Siagian yang juga kordinator daerah (Korda)Kota Medan berserta jajaran DPC PKN dan PAc  di seluruh Kota Medan.

Bersedekah merupakan salah satu ibadah pada bulan Ramadan yang sangat ditekankan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Bulan yang penuh berkah ini, kita mengisi kegiatan DPD PKN Sumut dan jajaran DPC  serta PAC se-Kota Medan dengan ibadah. Dan bersedakah adalah ibadah,” ujar Rendy Siagian kepada Wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Kemarin, Jumat (23/4/2021), lanjut Rendy memaparkan, telah membagikan sajadah, peci, takjil  ke Masjid  Baitul Mukminin Jalan Mandor Kel Pulo Brayan Darat I,Kec.Medan Timur.

“Saya selaku Ketua Harian Sumut DPD SUMUT bersama Ketua DPC Kota Medan Abangda Tomong Tarigan, beserta jajaran, Ketua Koperasi PKN Sumut ,Ketua SPK Sumut , Komandan Brigsus Medan dan PAC PKN Medan Timur,” tegas Rendy Siagian.

DPC PKN Medan menyalurkan paket sembako kepada Rina Lesmana Boru Simanungkalit, korban kekerasan dan penyekapan di jalan Tangguk Bongkar, Tegal Sari Mandala II.

Penyaluran sembako di komandoi Ketua Harian DPC PKN Kota Medan Bobby Octavia Zulkarnain (BOZ) dan diserahkan pengurus DPC Kota Medan Zulvikram Nasution, didampingi Ketua PAC Medan Johor Jefri Manik, Sekretaris Jahyan E Saragih, beserta jajaran pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan ini, kita berharap keberkahan itu juga bisa dinikmati saudara kita yang non-muslim juga. Baik sedekahnya kita atau bantuan kita,” ujar Ketua DPC PKN Medan BOZ sapaan akrabnya.

Rangkaian penyerahan bantuan ini,lanjut Ketua Harian PKN Medan BOZ sebagai wujud rasa kemanusian dan keprihatinan atas musibah yang dialami Rina Lesmana Boru simanungkalit beserta keluarganya.

Terpisah, Ketua PAC PKN Medan Johor Jefry Manik dan Sekretaris Jahyan E Saragih yang dilokasi acara penyerahan bantuan mengatakan, kepada korban Rina Lesmana Simanungkalit didampingi ayahnya R Simamungkalit menyampaikan nasihat kepada korban agar bersyukur kepada kebaikan Tuhan atas keselamatan, kehidupan dan perlindungannya sehingga rina selamat dari ancaman kematian, penyiksaan dan penyekapan.

“Keselematan, bantuan perlindungan itulah anugerah dan kebaikan Tuhan nyata. Meskipun umatnya berdosa, diberikan ruang pertobatan. Jadi semoga kejadian ini sebagai jalan kita bertobat dan mendekatkan diri kepada Tuhan,” pungkas Jefry.(rel)