Pusat Perbelanjaan Ramai, Pengunjung Berburu Diskon

Menjelang Idul Fitri 1442 H, sejumlah mall di kota Medan ramai pengunjung, Selasa (4/5/2021).
Menjelang Idul Fitri 1442 H, sejumlah mall di kota Medan ramai pengunjung, Selasa (4/5/2021).

MEDAN, kaldera.id – Menjelang Idul Fitri 1442 H, sejumlah mall di kota Medan ramai pengunjung, Selasa (4/5/2021).

Mall Sun Plaza salah satunya. Kepadatan terlihat sejak mobil mengantre masuk ke area pintu masuk parkir.

Beberapa lantai parkir sepeda motor yang disediakan pihak mall juga penuh. Begitupun juga dengan area parkir mobil.

Sesampainya di dalam mall, Kaldera.id melihat mereka (pengunjung) berjubel tanpa adanya pembatasan jarak. Seakan- akan mereka abai terhadap protokol kesehatan (prokes).

Suasananya cukup ramai meski bukan akhir pekan. Rata-rata pengunjung datang bersama sanak saudara.

Mereka memadati toko-toko busana. Berpindah dari satu toko ke toko lain guna berburu diskon.

Tya, 26, salah satu penjaga toko mal Sun Plaza mengatakan, meski hari ini pengunjung ramai, namun tak sebanding dengan ramainya pengunjung diakhir pekan.

“Masih kalah ramai daripada hari Sabtu dan Minggu kemarin. Dua hari yang lalau kami beserta toko-toko lainnya telah mengadakan diskon. Mungkin itu daya tariknya,” kata dia menjelaskan.

Tak hanya ramai di toko-toko, pengunjung juga memadati tempat makanan siap saji sambil terlihat membawa kantong-kantong hasil mereka berbelanja.

“Kami tadi sampai disini pukul 14.00 WIB. Ini baru selesai belanja. Sebelum pulang, berbuka dulula sama keluarga. Saya warga Deliserdang,” ujar pengunjung lainnya Khairul.

Sementara itu, ketika disinggung mebludaknya pengunjung, Yokie selaku Marketing Communications Manager Sun Plaza mengaku sebelumnya telah mengintruksikan para jajarannya untuk membatasi pengunjung yang memasuki toko.

Sebelum memasuki mall, mereka juga diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan dan mengenakan masker medis.

“Sudah diintruksikan soal antisipasi terjadinya kerumunan. Toko-toko juga membatasi pengunjung yang masuk. Sebelum mereka masuk ke dalam mall, akan terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya. Kami telah menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer,” bebernya.

Lebih lanjut menurut Yokie, pengunjung akan ramai hingga H-1 jelang lebaran. (mustivan mahardhika)