Perkuat Silaturahim, Alumni SMAN 11/10 Medan Bagikan Ratusan Paket Ramadhan

Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 Medan mengadakan giat bakti sosial (baksos) pembagian paket Ramadhan ke sejumlah anak yatim dan keluarga alumni, Jumat (7/5/2021).
Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 Medan mengadakan giat bakti sosial (baksos) pembagian paket Ramadhan ke sejumlah anak yatim dan keluarga alumni, Jumat (7/5/2021).

MEDAN, kaldera.id – Keluarga Besar Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 Medan mengadakan giat bakti sosial (baksos) pembagian paket Ramadhan ke sejumlah anak yatim dan keluarga alumni, Jumat (7/5/2021).

Paket Ramadhan yang diberikan ke anak yatim dan keluarga alumni berupa beras, telur, minyak, gula pasir dan sejumlah uang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Dr dr Jhony Marpaung, Sp.OG, mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban para keluarga Alumni.

Selain itu, beliau juga berharap kegiatan ini terus berjalan dan menjadi silaturrahim keluarga besar Alumni SMAN 11 eks 10 Medan.

“Di masa yang sulit akibat pandemi Covid-19 ini kami (Alumni SMAN 11 eks 10 Medan) bersyukur masih bisa peduli terhadap keluarga Alumni-Alumni yang kurang beruntung. Alhamdulillah, kegiatan ini rutin dilakukan selama Ramadhan dan telah berjalan 6 tahun,” kata Dr Jhony Marpaung.

Lanjut Jhony, di tahun ini, sebanyak 123 paket Ramadhan yang dibagikan. Sumbangan ini didapat dari keluarga Alumni SMAN 11 eks 10 Medan.

“Paket sembako ini kita dapatkan dari keluarga-keluarga Alumni. Paket sembako ini kami bagikan ke anak-anak yatim dan keluarga Alumni yang kurang beruntung. Semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk kita semua,” kata Jhony didampingi Ketua Harian, Muhammad Yusuf Nasution.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 11 eks 10 Medan Emi Desmawati berharap, kegiatan ini terus berlanjut dan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dia juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian Alumni SMAN 11 eks 10 Medan kepada keluarga Alumni yang bernasib kurang beruntung.

“Terimakasih untuk keluarga-keluarga alumni yang masih mau menyisihkan rezekinya dimasa-masa sulit ini. Kita berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dengan harapan terus menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

“Ini merupakan cara-cara yang cerdik untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga sedekah ini dapat bermanfaaat dan mendapat berkah untuk kita semua,” tutupnya.

Pantauan Kaldera.id, pembagian paket Ramadhan tersebut berjalan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan itu dilakukan di Jalan Bantan, Medan Tembung. Turut hadir dalam kegiatan itu yakni, Ketua Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Dr Jhony Marpaung, Kepala Sekolah Emi Desmawati, Ketua panitia, Zulkarnain Sinaga dan sejumlah Alumni penerima paket Ramadhan. (mustivan mahardika)