Finish Sebagai Runner – Up, Milan Akhiri Gagal Tampil di LC Selama 7 Tahun

AC Milan akhirnya menyudahi kegagalan mereka tampi di Liga Champions. Milan terakhir kali main di Liga Champions musim 2013/2014 atau tujuh tahun lalu.
AC Milan akhirnya menyudahi kegagalan mereka tampi di Liga Champions. Milan terakhir kali main di Liga Champions musim 2013/2014 atau tujuh tahun lalu.

MEDAN, kaldera.id – AC Milan akhirnya menyudahi kegagalan mereka tampi di Liga Champions. Milan terakhir kali main di Liga Champions musim 2013/2014 atau tujuh tahun lalu.

Kembalinya Milan di pentas liga teratas klub Eropa tersebut setelah merebut posisi runner up musim ini berkat hasil maksimal pertandingan terakhir Liga Italia musim ini.

Ibrahimovic cs berhasil menundukkan tuan rumah Atalanta 2-0 melalui F Kessie dimenit 43 dan 90+3. Keduanya melalui pinalti ini.

Dengan kemenangan ini anak asuh Stefano Pioli berhasil mengumpulkan poin 79 hasil 24 kemenangan, tujuh kali sering dan tujuh kali kalah. Unggul satu poin dari Atalanta yang berada di posisi tiga.

Pioli menilai kekuatan mental menjadi kunci anak asuhannya mengatasi situasi sulit di musim ini. Ini dibuktikan dengan Milan tetap tampil baik meski tanpa Zlatan Ibrahimovic.

“Saya pikir jika kami tidak mendapatkan empat besar, ini akan menjadi musim panas yang sangat sulit, ” ujar Pioli dikutip dari Football Italia dan disadur detiksport.

“Kekuatan sebenarnya dari tim ini adalah kami tidak mundur di saat-saat sulit. Saya sangat bangga dengan kekuatan mental yang ditunjukkan oleh tim ini, dan yang tumbuh selama selama kompetisi.”

“Kami tanpa Zlatan Ibrahimovic selama 19 dari 38 pertandingan, jadi wajar saja itu membuat perubahan besar,” jelasnya. (mustivan)