Peminat IKOM UINSU Makin Tinggi

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ternyata sangat diminati para lulusan Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Muhammadiyah di Sumatera Utara (Sumut).
Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ternyata sangat diminati para lulusan Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Muhammadiyah di Sumatera Utara (Sumut).

MEDAN, kaldera.id- Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ternyata sangat diminati para lulusan Sekolah Menegah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Muhammadiyah di Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini terungkap saat IKOM UINSU melakukan sosialisasi di SMA/SMK Muhammadiyah di Kabupaten Batubara dan Kabupaten Mandailing Natal selama dua hari. Sosialisasi ini dalam rangka memperkenalkan secara dekat keberadaan Prodi Ikom ke tengah – tengah masyarakat Sumut.

“Mereka tertarik untuk kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi guna menambah pengetahuan di bidang Imu Komunikasi yang berkaitan dengan kewartawanan (jurnalistik), kehumasan, komunikasi politik, desain grafis, event organizer dan broadcasting,” ujar Muhammad Alfikri didampingi Sekretaris Prodi IKOM Dr Sholihah Titin Sumanti, kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Fikri menyebut selama ini peminat Prodi Ilmu Komunikasi sangat tinggi hingga mencapai 8 kelas yang setara dengan satu fakultas.

BACA JUGA :  Rektor UIN Sumut: Implementasi Wahdatul 'Ulum harus Lahirkan Produk di 2022

“Tetapi sosialisasi ini juga sangat penting agar masyarakat semakin akrab dengan prodi Ilmu Komunikasi UINSU,” sebutnya.

Pada acara sosialisasi SMA/SMK Muhammadiyah di Batubara dihadiri Ketua PDM Batubara Yusri MA, Dekdisman, Syafrizal, Kepala Sekolah Suherman, dan para siswa.

Sedangkan di SMA/SMK Muhammadiyah Mandailing Natal (Madina) dihadiri Ketua PDM M. Yusuf, Kepala SMA Adek Hariyanto, Kepala SMK Mashayati Hasibuan, para guru dan siswa.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Ikom Dr Solihah Titin Sumanti, saat sosialisai juga menjelaskan tentang berbagai beasiswa yang dapat diperoleh para mahasiswa yang kuliah di UINSU termasuk di Prodi Ilmu Komunikasi, baik beasiswa UPZ, Pelindo, Bank Indonesia dan lain-lain.

“Bagi mereka yang kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi FIS UIN SU juga bisa melakukan banding uang kuliah tunggal hingga memperoleh angka yang lebih rendah, khususnya bagi mahasiswa yang memang tidak mampu dalam ekonominya,” ucap Titin. (finta rahyuni)