Donasi Ambulans Warga Sumut untuk Palestina

Warga Sumatera Utara (Sumut) menggalang donasi hingga Rp505 juta melalui infak Masjid Gubsu yang terletak di rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Medan.
Warga Sumatera Utara (Sumut) menggalang donasi hingga Rp505 juta melalui infak Masjid Gubsu yang terletak di rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

MEDAN, kaldera.id- Warga Sumatera Utara (Sumut) menggalang donasi hingga Rp505 juta melalui infak Masjid Gubsu yang terletak di rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Medan. Donasi itu guna membeli ambulans untuk Palestina.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Imam muda dari Palestina Syekh Mahmoud Abdul El yang kebetulan sedang berada di Sumut, Kamis (25/5/2021).

“Perlu saya sampaikan bahwa ini bukan donasi dari Gubernur tapi bantuan ini adalah donasi masyarakat yang salat di Masjid Gubsu,” ujar Edy.

Edy mengatakan, donasi itu sudah dilakukan selama 4 hari. Namun, kata Edy bukan hanya umat Islam, donasi itu juga diberikan oleh warga Sumut dari berbagai latar belakang agama dan etnis.

“Kita berikan bantuan kemanusiaan ini, ini persoalan kemanusiaan bukan persoalan agama,” ujar Edy.

“Yang memberikan ke masjid ini juga bukan hanya yang Islam, ada orang Tionghoa dan yang lainnya juga datang ,” sambung Mantan Pangkostrad itu.

Pengumpulan donasi ini, kata Edy masih akan terus dilakukan. Menurutnya, rakyat Palestina saat ini sangat membutuhkan logistik berupa makanan dan obat-obatan.

Ambulans ini nantinya akan bertuliskan “Sumatera Utara- Indonesia”. Edy berharap bantuan ambulans dari masyarakat Sumut ini dapat membantu rakyat Palestina.

Syekh Mahmoud mengucapkan terimakasih kepada warga Sumut atas bantuan ambulans untuk Palestina. Ia juga mengapresiasi kepedulian warga Sumut terhadap Palestina.

“Beliau sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Pak gubernur. Beliau juga senang sekali diundang oleh Pak Gubernur,” ujarnya melalui juru bahasanya. (finta rahyuni)