Kunjungi Hutan Kota Kanal, Bobby Lihat Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Deli

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal di Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021).
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal di Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu mengunjungi Hutan Kota Kanal di Jalan Eka Sama, Medan Johor, Jumat (4/6/2021).

Dalam kunjungan tersebut Bobby dan Kahiyang menanam bibit Pohon Mangga untuk mendukung penghijauan dan menabur 4.000 ekor benih ikan di aliran Sungai Deli.

Selain memberikan sejumlah arahan, Bobby Nasution juga menginstruksikan kepada camat Medan Johor, Zulfahri Akhmadi untuk membersihkan tumpukan karung goni berisi tanah yang ada di kawasan hutan kota tersebut.

“Saya minta seluruh tumpukan karung goni berisi tanah dibersihkan dari kawasan hutan kota ini. Pihak kecamatan dapat menggunakannya menjadi tanggul, terutama di kawasan yang rentan terjadinya banjir,” kata Bobby Nasution.

Dia juga akan berkoordinasi dengan Balai wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II untuk membersihkan tumpukan sampah di bantaran sungai. Dia tidak ingin ada tumpukan sampah lagi di tempat tersebut. Apalagi, pintu air akan dilakukan rekayasa inovasi sehingga dapat berfungsi sebagai upaya mengatasi banjir.

Ketua Yayasan Kopasude, Agung Rizky berharap walikota selalu berbuat maksimal untuk Sungai Deli. Kemudian, intens dalam penanganan banjir di Kota Medan. “Kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pak Wali dalam mengatasi banjir di Kota Medan. Kita mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan dalam penanganan banjir,” tambahnya. (reza)