Prodi Ikom UINSU Jajaki Kerjasama dengan Polimedia Kreatif

Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjajaki kerjasama dengan Politeknik Negeri Media (Polimedia) Kreatif PSDKU Medan, khususnya di bidang desain grafis, Senin (7/5/2021).
Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjajaki kerjasama dengan Politeknik Negeri Media (Polimedia) Kreatif PSDKU Medan, khususnya di bidang desain grafis, Senin (7/5/2021).

MEDAN, kaldera.id – Program Studi Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menjajaki kerjasama dengan Politeknik Negeri Media (Polimedia) Kreatif PSDKU Medan, khususnya di bidang desain grafis, Senin (7/5/2021).

Hal ini setelah Wakil Dekan I FIS Dr. H. Sori Monang, MTh, Ketua Prodi Ikom, Dr Muhammad Alfikri Matondang, M.Si, Sekretaris Prodi, Dr Sholihah Titin Sumanti, MA melakukan kunjungan ke Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan.

Mereka disambut Kepala Unit Pengelola Politeknik Negeri Media Kreatif Pogram Studi Diluar Kampus Utama, Drs. H. Salam Irianto Nadeak, M.Pd, Kepala Bidang Kerjasama dan Ketua Prodi Penerbitan, Faudunasokhi Telaumbanua, SE, MM, Ketua Prodi Desain Grafis, Rommel Sinaga, S.Pd, M.Pd. Sekretaris Prodi Multimedia, Sofi Andriyanti, S.Pd, MSn, di kampus Jalan Guru Sinumba Helvedia, Medan.

Wakil Dekan I Dr. H. Sori Monang, MTh, menyambut baik rencana kerjasama Ikom dengan Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan. Dengan kerjasama ini diharapkan kedua instansi ini bisa sama-sama maju.

BACA JUGA :  Kolaborasi Pendidikan, Mahasiswa Ikom UINSU Pelatihan Desain di Polimedia Kreatif

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU, Dr Muhammad Alfikri, M.Si melihat peluang kerjasama tersebut dapat meningkatkan wawasan keilmuan dan keterampilan mahasiswa ilmu komunikasi di bidang disain grafis khususnya melakukan layout media cetak, hingga desain portal web.

“Bisa jadi nanti kita akan mengirim mahasiswa Ikom ke Laboratorium Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan untuk di didik di laboratorium yang ada,” katanya.

Drs. H. Salam Irianto Nadeak, M.Pd menyambut baik kehadiran rombongan Prodi Ikom FIS UIN Sumut. Dia berharap penjajakan kerjasama sama ini dapat diujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kami akan coba mernyampaikan rencana kerjasama ini ke pimpinan kampus induk Politeknik Negeri Media Kreatif yang ada di Jakarta,” ucapnya.

Nadeak menambahkan beberapa fasilitas Lab yang dimiliki Laboratorium Politeknik Negeri Medan Kreatif PSDKU Medan seperti Lab Komputer, Lab Mesin Offset, Lab Sablon, dan Lab Uji Bahan Grafika.(rel/red)