10 Ribu Warga Deli Serdang di Vaksin Massal

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau vaksinasi massal di Tanjung Morawa.
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meninjau vaksinasi massal di Tanjung Morawa.

Deli Serdang, kaldera.id – Guna menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang, pemerintah daerah menyelenggarakan vaksin massal untuk 10 ribu orang, di P3UD Deli Serdang di Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (8/6/2021).

Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan mengatakan, selain dipusatkan di P3UD Deli Serdang, vaksinasi itu juga diselenggarakan serentak di 34 Puskesmas yang berada di 22 kecamatan se Kabupaten Deli Serdang. Yang perlu dilakukan oleh masyarakat adalah datang membawa KTP untuk kemudian memperoleh vaksin.

Meningkatkan imunitas masyarakat

“Vaksinasi ini adalah merupakan salah satu upaya yang paling penting untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang kalau imunitas ini tercapai, maka insyaallah pandemi Covid-19 bisa dikendalikan,” kata Ashari didampingi Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar.

Dengan demikian, sambungnya, masyarakat bisa hidup normal seperti sedia kala, kehidupan ekonomi sosial dan yang lebih penting lagi belajar tatap muka di sekolah bisa dilakukan sebagaimana sebelum pandemi melanda.

“Saya sampaikan bahwa kesungguhan Pemkab Deli Serdang dalam hal ini Satgas Covid-19, dengan dukungan semua pihak insyaallah akan terus berlangsung sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar terkendali,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Deli Serdang, dia mengajak untuk tidak pernah ragu terhadap vaksinasi. “Kalau tidak memungkinkan vaksinasi hari ini dan beberapa hari ke depan di P3UD dan seluruh Puskesmas, maka setiap saat di 34 Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan yang dimiliki Pemkab Deli Serdang layanan vaksin tersedia yang kesemuanya tanpa dipungut biaya,” tegasnya.

“Sampai hari ini telah dilaksanakan vaksin sebanyak 293.164 orang, belum termasuk yang 10 ribu ini. Pemerintah Pusat menargetkan 70 persen masyarakat sudah di vaksinasi, Pemkab Deli Serdang menargetkan 70 persen dari jumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang tervaksinasi dan saya berharap dengan program yang berkelanjutan, angka itu bisa dicapai di Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Kajari DJabal Nur, Kapolresta Kombes Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Sekdakab Darwin Zein, para asisten dan pimpinan OPD. (Andi Nasution)