Ditutup Hari ini, Panitia Pastikan Bakal Perpanjang Pendaftaran PPDB di Sumut

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun 2021 di Sumatera Utara (Sumut) akan ditutup hari ini, Rabu (9/6/2021) pada pukul 00.00 WIB.
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun 2021 di Sumatera Utara (Sumut) akan ditutup hari ini, Rabu (9/6/2021) pada pukul 00.00 WIB.

MEDAN, kaldera.id- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA tahun 2021 di Sumatera Utara (Sumut) akan ditutup hari ini, Rabu (9/6/2021) pada pukul 00.00 WIB. Panitia PPDB memastikan akan memperpanjang jadwal pendaftaran.

“Bakal diperpanjang,” kata Sekretaris PPDB Sumut Suhendri, Rabu (9/6/2011).

Meski begitu, Suhendri mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan sampai kapan jadwal pendaftaran untuk jalur afirmasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua itu akan diperpanjang. Panitia PPDB, sebutnya masih akan melakukan rapat terkait hal tersebut.

Pasalnya, panitia masih akan melihat progres pendaftaran hingga pukul 00.00 nanti baru bisa memastikan berapa lama waktu perpanjangan akan dilakukan.

“Waktunya keputusan hari ini, maksudnya apakah cukup 1 hari atau 2 hari. Kita masih melihat progres berapa persen anak- anak yang kemudian bisa masuk ke dalam aplikasi (mendaftar),” sebutnya.

Suhendri menyebut hingga saat ini pihaknya sudah menerima sebanyak 12 ribu calon siswa yang melakukan pendaftaran secara online.

“Hari ini kita sudah menerima pendaftar yang sudah teregistrasi dengan sempurna itu 12 ribu lebih,” ujarnya.

Hal itu, menurut Suhendri menjadi bukti bahwa sistem pendaftaran yang dibuat oleh pihaknya tidak mengalami masalah.

“Artinya kalau dari sistem, berrati sistemnya berhalan dengan baik,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, PPDB SMAN di Sumut dibuka mulai 7 Juni hingga 9 Juni 2021 melalui tiga jalur yakni jalur prestasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua/wali.

Kemudian pada 13 Juni hingga 16 Juni 2021, akan dibuka pendaftaran melalui Jalur Zonasi.

Sedangkan untuk SMKN melalui jalur yakni jalur prestasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali dan jalur zonasi akan dibuka pada 20 Juni hingga 23 Juni 2021. Serta pengumuman peserta yang lulus pada 27 Juni 2021. (finta rahyuni)