Site icon Kaldera.id

Kurangi Beban Warga, Pemko Buka Pasar Murah di Eks Bandara Polonia

Pemko Medan membuka pasar murah khusus untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah di Eks Bandara Polonia Medan, Kamis (10/6/2021).

Pemko Medan membuka pasar murah khusus untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah di Eks Bandara Polonia Medan, Kamis (10/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan membuka pasar murah khusus untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah di Eks Bandara Polonia Medan, Kamis (10/6/2021).

Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat selama pandemik Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pasar murah ini digelar sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tergantung minat masyarakat. Pak Wali berharap pasar murah ini dapat dilaksanakan berulang-ulang untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Dengan membawa uang yang tidak terlalu banyak, masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok sesuai dengan harga yang ditentukan Pemko Medan,” ungkap Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melalui Kadis Perdagangan Kota Medan, Dammikrot Harahap, Kamis (10/6/2021).

Ada 4 bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut. Beras IR 64 dijual dengan harga Rp 9.000/kg. Kemudian minyak goreng Fortune Rp 12.750/liter, gula pasir Rp 10.600/kg serta telur ayam broiler Rp 1.000/butir atau Rp 30.000/papan.

“Pasar murah dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB setiap harinya. Selain membantu masyarakat, pasar murah juga diharapkan dapat mengendalikan inflasi,” katanya.

Bahan pohon yang dijual lebih murah dari pasaran karena telah disubsidi Pemko Medan dan bekerjasama dengan distributor. Masyarakat sendiri sangat antusias berbelanja di pasar murah tersebut. (reza)

Exit mobile version