Laga Perdana EURO 2020, Italia Menang Banyak dari Turki

Timnas Italia memetik poin penuh di laga pembuka Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021).
Timnas Italia memetik poin penuh di laga pembuka Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Timnas Italia memetik poin penuh di laga pembuka Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021).

Anak asuh Roberto Mancini menang telak 3-0 dari Turki. Ketiga gol Italia tercipta melalui gol bunuh diri pemain belakang Turki, M Demiral pada menit 53. Dirinya gagal menghalau umpan terobosan Benardi. Bola malah masuk ke gawang U Cakir.

Sedangkan gol kedua diciptakan melalui sepakan Ciro Immobile pada menit ke 65. Insigne menutup kemenangan Bonucci dan kawan -kawan setelah menerima umpan memanfaatkan kesalahan Cakir dalam melempaskan tendangan. Dengan kemenangan ini Italia meraih tiga poin dan sementara duduk di puncak klasmen Grup A.

Dalam pertandingan ini, kedua tim bermain dalam tempo lambat. Bahkan, tuan rumah terkesan banyak membuang peluang emas. Beberapa sepakan gagal dikoversi menjadi gol.

Buruknya penyelesaian akhir sangat terlihat hampir di sepanjang pertandingan babak pertama. Sampai akhirnya gol perdana tercipta. Hal ini tentunya akan menjadi evaluasi Mancini di pertandingan berikutnya.

Begitu juga dengan tim tamu, Turki. Anak asuh Senol Gunes gagal mengembangkan permainan. Nyaris di sepanjang pertandingan gagal menciptakan peluang emas atau membahayakan gawang Donnarumma. Tim ini lebih banyak mengandalkan serangan balik yang mudah dipatahkan. Bintang AC Milan, Calhanoglu tidak bisa berbuat banyak.

Pergerakannya sangat mudah dimatikan pemain-pemain belakan Italia. Akibatnya aliran bola ke sektor depan sangat minim. (reza)