Inggris Bersua Krosia, Aroma Dendam Tersaji di Wembley

Aroma dendam semi-final Piala Dunia 2018 bakal tersaji kala Inggris menjamu Krosia dalam penyisihan Grup D Piala Eropa di Stadion Wembley, Minggu malam (13/6/2021).
Aroma dendam semi-final Piala Dunia 2018 bakal tersaji kala Inggris menjamu Krosia dalam penyisihan Grup D Piala Eropa di Stadion Wembley, Minggu malam (13/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Aroma dendam semi-final Piala Dunia 2018 bakal tersaji kala Inggris menjamu Krosia dalam penyisihan Grup D Piala Eropa di Stadion Wembley, Minggu malam (13/6/2021).

Krosia secara menyakinkan menyingkirkan Si Tiga Singa (julukan Timnas Inggris) di partai semi-final Piala Dunia 2018. Tentunya pertandingan ini akan menjadi pelampiasan anak asuh Gareth Southgate.

Meskipun di 2018 lalu, Inggris membalas kekalahan tersebut di salah satu turnamen, namun turnamen itu dianggap kurang bergengsi.

Southgate pun diyakini telah meracik strategi jitu agar tidak dipermalukan kedua kali. Terlebih lagi mereka bermain di hadapan publik sendiri.

Beberapa pemain pengalaman kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal. Di depan, duet Rashford dan kapten tim, Harry Kane diyakini menjadi ujung tombak menjebol gawang Krosia. Keduanya dinilai sangat tajam di kompetisi domestik.

Sedangkan di lini tengah, mantan pemain timnas Inggris itu akan kemungkinan akan menurunkan pemain anyar Chelsea, Mason Mount. Mount akan dibantu Foden, Henderson dan tentunya Sancho gelandang enerjik Dormunt itu sendiri sedang diminati banyak klub.

Untuk lini belakang, nama-nama seperti Harry Maguie, Joe Stones, Kyle Walker dan Luke Shaw akan menjadi pilihan. Pemain ini telah memiliki pengalaman dalam mengamankan gawang Jordan Pickford.

Permainan umpan -umpan panjang dan cepat akan diperagakan Inggris sesuai dengan ciri khas mereka. Inisiatif menyerang sejak menit lawan akan diperagakan. Hanya saja kebiasaan Inggris, mereka selalu kecolongan ketika berhadapan dengan lawan yang gaya permainannya hampir sama.

Krosia sendiri tidak bisa dianggap enteng. Terlebih lagi Pelatih Zlatko Dalic membawa mayoritas pemain yang membela Krosia di Piala Dunia 2018.

Gelandang serang membela Real Madrid, Luka Madrid akan memimpin Krosia untuk mempermalukan Inggris kedua kalinya.

Si dirigen lapangan tengah ini akan mengeluarkan seluruh kemampuan dan pengalamannya untuk membuka ruang dalam mengalirkan bola ke Ante Rebic yang siap menjadi eksekutor gol -gol.

Tentunya Madrid akan dibantu Ivan Perisic dan juga Mario Pasalic. Sedangkan di barisan pertahanan, Dejan Lovren akan menjadi mandor dalam mengamankan gawang yang kemungkinan akan dipercayakan kepada penjawa gawang Dinamo Zagreb, Dominik Livakovic.

Krosia sendiri sepertinya mengandalkan serangan balik cepat yang dikombinasikan umpan satu dua yang cepat. Eksekusi bola -bola mati tentunya akan dimanfaatkan untuk menciptakan gol. (reza)