Kemampuan Shevchenko dan Frank de Boer Akan Ditentukan

Frank de Boer dan Andriy Shevchenko akan menjadi sorotan publik ketika kedua timnya bersua di Amsterdam Arena dalam penyisihan Grup C Piala Eropa, Senin dinihari (14/6/2021)
Frank de Boer dan Andriy Shevchenko akan menjadi sorotan publik ketika kedua timnya bersua di Amsterdam Arena dalam penyisihan Grup C Piala Eropa, Senin dinihari (14/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Frank de Boer dan Andriy Shevchenko akan menjadi sorotan publik ketika kedua timnya bersua di Amsterdam Arena dalam penyisihan Grup C Piala Eropa, Senin dinihari (14/6/2021).

Publik sangat menunggu racikan strategi yang dimainkan kedua juru taktik yang dianggap sukses ketika masih menjadi pemain.

Terlebih Frank de Boer yang kembali dipercaya menjadi pelatih Daley Blind dan kawan-kawan. Tentunya kegagalan di kompetisi yang lalu menjadi catatan penting mantan pemain Ajax Amsterdam itu dalam mengarungi turnamen empat tahunan ini.

Untuk mendukung permainan Belanda, sejumlah pemain muda dan berpengalaman dikombinasikan untuk satu tujuan yakni meraih kesuksesan. Dan kampanye itu dimulai melawan Ukraina.

Dalam laga ini, Belanda akan turun dengan kekuatan penuh. Bermain didepan publik sendiri pastinya membuat Memphis Depay dan kawan-kawan semakin percaya diri. Depay akan menjadi target man di lini depan untuk menciptakan banyak gol. Penyerang Lyon itu dikabarkan dalam kondisi on fire.

Sedangkan di lini tengah, Frank de Boer memiliki Georginio Wijnaldum. Kemampuan pemain yang dikabarkan sedang diburu Barcelona itu tak perlu diragukan. Pengalaman di beberapa kompetisi elit, baik saat membela klub maupun timnas menjadi menjadi modal dirinya dalam mengatur permainan The Orange membongkar pertahanan lawan.

Dibarisan pertahanan nama Daley Blind akan menjadi andalan menutup ruang pergerakan penyerang lawan. Pemain yang tak kenal kompromi dalam mematikan pergerakan lawan tentunya sangat diharapkan dalam laga ini apabila tidak mau gawang Marteen Stekelenburg kebobolan.

Belanda yang dikenal dengan permainan cepat dan keras akan diprediksi tetap memainkan gaya tersebut. Tentunya dengan skema yang baru.

Tim tamu sendiri tidak bisa dianggap enteng. Lolos kualifikasi menjadi contoh mereka tidak main-main menghadapi kompetisi ini.

Sheva- panggilan akrab Shevchenko tentunya sudah menyiapkan strategi jitu yang dimainkan anak asuhnya nanti guna meredam serangan lawan.

Penyerang Gent, Romantis Yaremchuk dan penyerang Westham United, Andriy Yarmolenko akan menjadi tukang gedor pertahanan lawan. Kedua pemain ini akan ditopang gelandang serang pemain yang kini membela Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

Kemampuan Ruslan diyakini bisa merebut sektor lapangan tengah. Sehingga dirinya dengan mudah bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Sektor pertahanan, nama bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko menjadi andalan mematahkan serangan lawan. Dengan begitu Andriy Pyatov bisa sedikit tenang dalam mengamankan gawang lawan.

Beberapa hari lalu seperti dilansir dari detiksport, Shevchenko mengakui timnas Belanda hampir tidak memiliki celah. Kemampuan pemain hampir merata disemua lini. Namun begitupun dirinya tidak patah arang dan tetap memberikan perlawanan yang maksimal. (reza/ds)