Belgia Lolos ke Fase Berikutnya, Ukraina dan Austria Saling Jegal

Kemenangan Ukraina 2-1 atas Makedonia Utara di Stadion Nasional, Kamis (17/6) 2021) Membuat persaingan semakin sengit
Kemenangan Ukraina 2-1 atas Makedonia Utara di Stadion Nasional, Kamis (17/6) 2021) Membuat persaingan semakin sengit

MEDAN, kaldera.id – Kemenangan Ukraina 2-1 atas Makedonia Utara di Stadion Nasional, Kamis (17/6) 2021) Membuat persaingan semakin sengit.

Kemenangan anak asuh Andriy Shevchenko diciptakan duet striker anyar mereka, A Yarmolenko menit 29 dan R Yaremchuk menit 34. Sedangkan gol balasan Makedonia Utara diciptakan E Alioski menit 57.

Ukraina dan Austria berebut satu tempat mendampingi Belanda ke fase knock out. Ketatnya persaingan dikarenakan Belanda memastikan melaju ke babak selanjutnya setelah di pertandingan lain Grup B, mengalahkan Austria 2-0 di Stadion Amsterdam Arena, Jumat dini hari (18/6/2021).

Kemenangan The Oranye diciptakan melalui tendangan pinalti Memphis Depay menit 11. Pinalti didapat setelah D Dumfries dijatuhkan kapten kesebelasan Austria, D Alaba. Meskipun arah bola sempat terbaca kiper lawan, namun bola tetap masuk.

Sementara gol kedua diciptakan D Dumfries pada menit 67 memanfaatkan umpan Malen. Dengan kekalahan ini, Austria tetap memiliki tiga poin sama dengan Ukraina. Kedua tim ini akan saling jegal dipertandingan terkahir penyisihan Grup C, Senin (21/6/2021) mendatang. Sementara Makedonia sudah dipastikan tersisih lebih dulu dalam laga ini. Kemenangan melawan Belanda di partai terakhir tidak mempengaruhi G Pandev dan kawan-kawan.

Sementara di pertandingan Grup B Euro 2020 mempertemukan Belgia melawan Denmark di Stadion Parken berakhir dengan kemenangan Belgia 2-1. Belgia unggul melalui gol sepakan T Hazard menit 52 memanfaatkan umpan silang De Bruyne. De Bruyne menjadi penentu kemenangan Belgia setelah sepakannya ada menit 78 tak mampu dihalau K Schmeichel. Denmark sendiri dalam laga ini lebih dulu unggul pada menit 2 melalui Y Poulsen.

Dengan kemenangan ini Belgia dipastikan menyusul Italia, Belanda lolos ke fase knock out. Sementara pendamping nya akan ditentukan hasil akhir Finladia dan Rusia. Finlandia akan menghadapi Belgia dan Rusia melawan Denmark. (reza)