Site icon Kaldera.id

Ditahan Imbang Ceko 1-1, Nasib Kroasia Diujung Tanduk

Langkah Kroasia melaju ke babak knock out mewakili Grup D Euro 2020 semakin berat. Bertemu Ceko di Stadion Hampden Park, Jumat (18/6/2021)

Langkah Kroasia melaju ke babak knock out mewakili Grup D Euro 2020 semakin berat. Bertemu Ceko di Stadion Hampden Park, Jumat (18/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Langkah Kroasia melaju ke babak knock out mewakili Grup D Euro 2020 semakin berat. Bertemu Ceko di Stadion Hampden Park, Jumat (18/6/2021), Luka Modric dan kawan -kawan hanya bermain imbang 1-1.

Bahkan anak asuh Z Dalic tertinggal lebih dulu lewat pinalti P Schick menit 37. Krosia baru bisa membalas sepuluh menit kemudian melalui I Perisic. Dengan hasil imbang ini, Kroasia baru mengantongi satu poin dari dua pertandingan. Sementara Ceko, hasil imbang ini cukup mengamankan langkah mereka menuju ke babak selanjutnya.

Dengan raihan empat poin, tim besutan J Silhavy ini hanya butuh hasil seri dipertandingan terakhir kala bersua Inggris. Ceko masih bertengger di puncak klasemen sementara. Unggul dalam produktivitas gol dari Inggris yang berada ditempat kedua dengan poin sama. Sedangkan juru kunci grup ini masih ditempati Skotlandia dengan poin satu, tapi lebih banyak kemasukan bola dari Kroasia.

Inggris sendiri di pertandingan kedua hanya bermain imbang 0-0 melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu dini hari (19/6/2021). Inggris kurang tampil greget meskipun bermain didepan publik sendiri. Banyak peluang terbuang percuma. Bahkan, Skotlandia yang lebih tampil ngotot dalam laga tersebut.

Sementara dipertandingan di Grup E, Swedia berhasil menjinakan Slovakia 1-0 lewat gol E Forsberg melalui titik pinalti menit 77. Dengan kemenangan ini, Swedia memimpin klasemen sementara dengan 4 poin. Disusul Slovakia dengan tiga poin. Posisi ini akan berubah tergantung hasil pertandingan antara Spanyol melawan Polandia di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu dinihari (20/6/2021). Kedua tim akan bermain ngotot untuk mengejar kemenangan guna mengamankan langkah selanjutnya. Apabila bermain imbang, maka langkah keduanya semakin berat. (reza)

Exit mobile version