Swiss Berharap Keajaiban

Italia memastikan diri menjadi juara Grup A dan maju ke fase berikutnya Euro 2020 dengan raihan sempurna, 9 poin
Italia memastikan diri menjadi juara Grup A dan maju ke fase berikutnya Euro 2020 dengan raihan sempurna, 9 poin

MEDAN, kaldera.id – Italia memastikan diri menjadi juara Grup A dan maju ke fase berikutnya Euro 2020 dengan raihan sempurna, 9 poin.

Di pertandingan terakhir, anak asuh Roberto Mancini mengalahkan Wales 1-0 melalui gol M Pessina menit 39 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021).

Turun dengan mayoritas pemain pelapis tidak menyurutkan semangat Gli Azzuri dalam meladeni permainan anak-anak Wales. Strategi yang diterapkan tetap di aplikasikan di lapangan. Hasilnya tekanan demi tekanan didapat dan berbuah kemenangan.

Wales sendiri meskipun kalah tetap mendampingi Italia ke fase berikutnya. Wales unggul dalam produktivitas gol dari pesaingnya Swiss. Kedua tim ini sama -sama memiliki empat poin hasil menang sekali, seri sekali dan kalah sekali.

Wales lebih baik agregat gol dengan memasukan 3 dan kemasukan 3. Sementara Swiss jumlah memasukan empat dan kemasukan 5. Di pertandingan terakhir, Swiss menang 3-1 atas Turki di Stadion Olimpiade Baku.

Gol Swiss diciptakan H Seferovic pada menit keenam dan sepasang gol dari X Shaqiri menit 26 dan 68. Satu-satunya gol Turki dalam laga ini diciptakan I Kahveci menit 62.

Swiss saat ini tinggal berharap masuk kategori tim peringkat tiga terbaik agar masuk ke babak selanjutnya.

Dimana, dalam aturan Euro Cup yang mulai berlaku 2016 lalu, setelah seluruh pertandingan penyisihan grup dimainkan, peringkat 1 dan 2 grup masing -masing lolos otomatis ke fase knock out. Selanjutnya dipilih empat tim peringkat tiga terbaik untuk maju ke babak selanjutnya. Pemilihan ini berdasarkan poin dan produktivitas gol. (reza)