Influencer Eksplorasi Pariwisata Danau Toba

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) melalui Badan Otorita Danau Toba (BODT) lakukan kegiatan Overland Tourism Danau Toba demi meningkatkan pariwisata lokal, Minggu (20/6/2021).
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) melalui Badan Otorita Danau Toba (BODT) lakukan kegiatan Overland Tourism Danau Toba demi meningkatkan pariwisata lokal, Minggu (20/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) melalui Badan Otorita Danau Toba (BODT) lakukan kegiatan Overland Tourism Danau Toba demi meningkatkan pariwisata lokal, Minggu (20/6/2021).

Diketahui, kegiatan Overland Tourism dilakukan bersama para influencer dari berbagai daerah yang ada di Regional Sumatera untuk mengkampanyekan wisata Danau Toba dan sekitarnya.

Overland Tourism dilakukan selama 5 hari

Menurut keterangan kreator penyelenggara acara Wiki Syafril sebagai Creative director mengatakan, bahwa kegiatan Overland Tourism dilakukan selama 5 hari mulai dari tanggal 21 – 25 Juni bersama influencer dan creator profesional berpengalaman.

“Nanti selama 5 hari ini ada beberapa titik wilayah yang akan kami jelajahi bang bersama para influencer untuk di eksplorasi seperti daerah Simalungun, Toba, Humbahas dan Samosir,” ujarnya.

Para influencer nantinya akan di arahkan oleh tim creatif yang sudah dibentuk, untuk mengeksplor wisata yang ada di sekitaran Danau Toba yang selama ini belum tereksplor luas.

Dikatakan Wiki, kegiatan yang diselenggarakan selama 5 hari ini dengan protokol kesehatan ketat(CHSE) sesuai anjuran Pemerintah.

Pria yang akrab disapa Wiki ini mengungkapkan bahwa masih banyak destinasi alam terbuka utamanya diseputaran Danau Toba yang didapat dieksplor.

“Karena selama ini masih banyak surga yang tersembunyi di Danau Toba kebanyakan orang tidak tahu seperti kerajinan tangan, kuliner khas daerah dan lainnya, untuk itu kita ajak para influencer dari barbagai macam daerah untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini,”

Selain itu, Pegiat pariwisata kreatif yang dikenal dengan ide cemerlang dan terobosan barunya ini menyebutkan, melihat dari pariwisata yang maju dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar, maka dari itu Wiki optimis untuk memajukan, pariwisata kreatif dan ekonomi lokal.

“Kami selaku kreator dan pelaku pariwisata ekonomi kreatif optimis event ini sukses dan menjadi percontohan bagi daerah daerah yang memiliki kawasan wisata strategis,” Ujarnya.

Wiki berharap dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya pariwisata kreatif, dan ekonomi warga dapat meningkatkan dan dapat di kunjungi dari beberapa daerah mulai dari nasional hingga internasional. Dan Pandemi Covid 19 ini dapat berakhir.(rel/red)