Gol Baumgartner Antarkan Austria Dampingi Belanda ke Babak Knock Out

Baumgartner merayakan golnya bersama D Alaba
Baumgartner merayakan golnya bersama D Alaba

MEDAN, kaldera.id – Timnas Austria secara mengejutkan mengalahkan Ukraina di pertandingan terakhir Grup C Euro 2020 di Stadion Nasional, Senin (22/6/2021). Anak asuh F Foda menang 1-0 lewat sepakan C Baumgartner pada menit 21.

Baumgartner menyambut sepak pojok dengan satu tembakan keras. Bola sempat berusaha dihalau penjaga gawang Ukraina, Bushchan, tapi tetap masuk.

Keunggulan ini membuat Ukraina mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Beberapa upaya dilakukan untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan dan maksimalnya penampilan kiper Austria, D Bachmann upaya tersebut kandas. Bachmann beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Austria sendiri tampil dengan permainan terbaiknya. Keunggulan satu gol tidak membuat D Alaba dan kawan-kawan menurunkan tempo permainan. Mereka tetap memberikan tekanan guna memperbesar keunggulan. Sayang, peluang tercipta tidak membuahkan hasil.

Dengan kemenangan ini, Austria meraih enam poin dan mendampingi Belanda ke babak knock out. Belanda sendiri meraih poin sempurna, 9 poin. Dimana, anak asuh Frank De Boer menang 3-0 atas Makedonia Utara dipertandingan terakhir penyisihan Grup C Euro 2020 di Amsterdam Stadium, Sabtu (21/6/2021).)

Ketiga gol Belanda diciptakan Memphis Depay yang melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak pinalti lawan pada menit 24 dan sepasang gol G Wijnaldum pada menit 51 dan 58. (reza)