Ada Bangunan Rumah di Atas Drainase, Jalan HM Said Kerap Tergenang Air

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau langsung drainase yang tersumbat di Jalan HM Said Gang Juki, Kecamatan Medan Timur, Senin (21/6/2021)
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau langsung drainase yang tersumbat di Jalan HM Said Gang Juki, Kecamatan Medan Timur, Senin (21/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau langsung drainase yang tersumbat di Jalan HM Said Gang Juki, Kecamatan Medan Timur, Senin (21/6/2021).

Peninjauan ini untuk mengetahui langsung penyebab tersumbatnya drainase tersebut. Setelah dilakukan pengecekan langsung, di atas drainase tersebut sudah tertutup rumah warga sekitar.

Selain itu, saluranya pun terputus-putus. Hal ini yang mengakibatkan drainase tidak dapat mengalirkan air secara normal dan menyebabkan genangan.

Untuk mengatasinya, Bobby Nasution langsung menginstruksikan kepada OPD terkait dan juga Kecamatan Medan Timur untuk segera mengatasi masalah ini.

“saya instruksikan kepada OPD terkait agar segera melakukan pembersihan dan pengorekan drainase. Pembersihan dan pengorekan harus segera dilakukan agar persoalan banjir di Kota Medan dapat teratasi,” tegasnya.

BACA JUGA :  Bela Nasib Guru, Bobby Minta Nadiem Buka Blokir Guru Penggerak Kota Medan

Sementara itu, Camat Medan Timur, M Odi Anggia Batubara saat ditemui menjelaskan, drainase tersebut mengalami penyumbatan karena telah lama tidak dibersihkan akibat adanya bangunan rumah diatasnya. “Kita akan koordinasikan dengan pemilik rumah untuk melakukan pembongkaran untuk dilakukan pembersihan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, di Kecamatan Medan Timur ada tiga titik lokasi kerap terjadi genangan air yakni, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Lama, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, dan Kelurahan Glugur Darat I. Genangan terjadi akibat drainase tidak mampu menampung debit air. (reza)