Site icon Kaldera.id

Babak Knock Out Euro 2020, Jerman Jumpa Inggris, Belgia Dihadang Portugal

Pertandingan terakhir grup F antara Perancis melawan Portugal, Kamis dini hari(24/6/2021)

Pertandingan terakhir grup F antara Perancis melawan Portugal, Kamis dini hari(24/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Babak penyisihan grup Euro 2020 telah selesai dimainkan, Kamis dini hari (24/6/2021). Sebanyak 16 tim memastikan maju ke babak selanjutnya yang bakal Sabtu (26/6/2021).

Banyak kejutan terjadi di laga -laga akhir. Seperti di grup B, Denmark yang didua laga mengalami kekalahan, dipertandingan akhir melibas Rusia dengan skor telak 4-1. Bahkan, Denmark maju ke babak berikutnya bersama Belgia dengan status runner up.

Begitu juga yang terjadi di Grup C, Austria dilaga akhir berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0. Namun begitupun kedua tim ini lolos ke babak berikutnya. Ukraina terpilih sebagai satu dari empat peringkat tiga terbaik. Satu tim tentunya jadi milik Belanda yang menjadi juara grup ini.

Di Grup D, Krosia yang hanya meraup poin satu di dua laga sebelumnya, berhasil bangkit di pertandingan akhir dengan mengalahkan Skotlandia 3-1 lewat gol, N Plasic, Luka Modric dan Ivan Perisic. Sementara satu-satunya gol Skotlandia dalam laga itu diciptakan C Mcgregor.

Bahkan Krosia menjadi runner up grup D menggeser Ceko yang berada di peringkat tiga. Namun begitupun, Ceko tetap lolos ke fase knock out berkat empat poin. Ceko bersama Denmar, Ukraina dan Portugal terpilih menjadi empat tim peringkat tiga terbaik.

Persaingan di grup E tak kalah mengejutkan, Spanyol yang di dua laga awal sulit menang, di pertandingan terakhir meluapkan emosinya dengan melibas Slovakia 5 gol tanpa balas melalui gol bunuh diri Dubravka dan J Kucka. Kemudian tiga gol lagi diciptakan Laporte, F Torres dan Pablo Sarabia.

Dengan kemenangan ini Spanyol menjadi runner up grup E mendampingi Swedia maju ke babak selanjutnya dengan nilai 5. Swedia sendiri meraih poin 7. Dimana di pertandingan akhir mengalahkan Polandia 3-2.

Sedangkan dilaga penutup penyisihan grup F, Portugal berbagi angka dengan Perancis hasil imbang 2-2. Kedua gol Perancis diciptakan Benzema lewat titik pinalti dan sepakanya lepas dari perangkap offside. Sedangkan dua gol Portugal diciptakan C Ronaldo dari titik pinalti. Ronaldo sendiri saat ini menjadi top skor sementara Euro 2020 dengan lima gol.

Sedangkan Jerman secara mengejutkan ditahan imbang Hungaria 2-2. Bahkan, Jerman dua kali ketinggalan melalui gol A Szalai dimenit 11 dan A Schaver dimenit 68. Sedangkan gol Jerman diciptakan K Havertz menit 66 dan L Goretzka menit 84. Perancis, Jerman dan Portugal lolos ke babak selanjutnya. Juara grup F diraih Perancis dan Jerman menjadi runner up.

Khusus untuk Portugal, ini merupakan kedua kalinya mereka lolos ke babak berikutnya sebagai empat tim peringkat ketiga terbaik. Sebelumnya catatan ini ditorehkan Ronaldo dan kawan-kawan 2016 lalu. Meskipun lolos akibat keberuntungan mereka tampil juara setelah di final mengalahkan Perancis.(reza)

Babak Knock Out

Wales – Denmark
Italia – Austria
Belanda – Ceko
Belgia – Portugal
Kroasia – Spanyol
Perancis -Swiss
Inggris – Jerman
Swedia – Ukraina

Exit mobile version