Tampil Percaya Diri, Denmark Menang Telak Dari Wales

Tim Denmark kembali memberikan kejutan di pentas Euro 2020. Tim Dinamit menjungkalkan Wales dengan skor telak 4 gol tanpa balas.
Tim Denmark kembali memberikan kejutan di pentas Euro 2020. Tim Dinamit menjungkalkan Wales dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

MEDAN, kaldera.id – Tim Denmark kembali memberikan kejutan di pentas Euro 2020. Tim Dinamit menjungkalkan Wales dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan tanpa beban, gol tim besutan K Hjulmand dibuka pada menit 27 melalui tembakan melengkung dari luar kotak pinalti K Dolberg. Tembakan Dolberg yang jatuh disisi kiri gawang lawan tak bisa dihalau D Ward.

Dolberg kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48. Gol ini berawal dari umpan silang Braithwaite yang coba dihalau pemain belakang Wales J Morell, namun bola jatuh ke kaki Dolberg. Dengan satu sepakan bola masuk kembali ke gawang Ward.

Unggul dua gol, Denmark tidak menurunkan tensi permainan. Wales sendiri semakin gugup. Anak asuh R Page semakin sulit mengembangkan permainan. Tekanan -tekanan dilakukan sangat mudah dipatahkan pemain belakang Denmark.

Bahkan, Denmark menambah keunggulan di menit 88 lewat tendangan J Maehle. Maehle yang berdiri bebas menerima umpan lambung dan sedikit menggocek bola. Tembakan kaki kirinya tak mampu dibendung. Ward pun kembali memungut bola untuk ketiga kalinya.

Tidak sampai disitu, jelang pluit panjang berakhir pertandingan tepatnya 90+2, giliran Braithwaite yang mencatat akan namanya di papan skor. Berawal dari umpan pendek Damsgaard. Braithwaite lepas dari jebakan offside langsung menyarangkan si kulit bundar.

Kekalahan telak 4-0 Wales semakin lengkap dengan diusirnya Wilson dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras kepada Damsgaard di menit 90.

Kemenangan ini berkat disiplinnya para pemain dalam menjaga areal permainan dan konsisten di sepanjang permainan. Kesalahan dapat diminimalisir. Sehingga peluang tercipta terkonversi menjadi gol.

Dengan kemenangan ini Denmark maju ke babak 8 besar. Denmark akan berhadapan antara pemenang Belanda melawan Ceko.(reza)