Temui Gubsu, Plt Walkot Tj Balai Minta Bantuan Pembebasan Lahan Hingga Pengerukan Sungai

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib
Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib

MEDAN, kaldera.id- Pelaksana tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menemui Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di rumah dinasnya, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (8/7/2021).

Dalam pertemuan itu, Waris menyampaikan sejumlah permasalahan dalam percepatan pembangunan di Kota Tanjungbalai. Dengan harapan, Pemprov Sumut bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Pertama, Waris meminta agar Pemprov Sumut bisa membantu pembebasan lahan seluas 800 meter yang berada di Kabupaten Asahan. Lahan ini, kata Waris akan digunakan untuk pembangunan Jalan Lingkar Utara.

Kedua, Waris juga meminta Pemprov Sumut membantu pengerukan Sungai Silau dan Sungai Asahan yang mengalami pendangkalan diakibatkan sedimentasi pasir. Pendangkalan sungai ini seringkali menyebabkan terjadinya banjir rob di Kota Tanjungbalai.

Ketiga, ia berharap Pemprov Sumut juga bisa membantu pembangunan pelabuhan internasional di Kota Tanjungbalai untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di bidang ekspor impor ikan. Terlebih menurutnya, Kota Tanjungbalai tidak memiliki laut, namun hanya memiliki sungai.

“Kondisi Tanjungbalai yang kami ceritakan dengan bapak gubernur, harapan kami ada perhatian khusus oleh pemerintah provinsi Sumut kepada Kota Tanjungbalai,” pungkasnya. (finta rahyuni)