Kalahkan Brasil 1-0, Argentina Akhiri Puasa Gelar

Timnas Argentina akhirnya mengangkat tropi Copa Amerika 2021 setelah di final mengalahkan timnas Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021)
Timnas Argentina akhirnya mengangkat tropi Copa Amerika 2021 setelah di final mengalahkan timnas Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021)

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina akhirnya mengangkat tropi Copa Amerika 2021 setelah di final mengalahkan timnas Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7/2021).

Gol semata wayang Tim Tango – julukan timnas Argentina diciptakan A Di Maria menit 22. Maria yang lepas dari jebakan offside langsung menerima umpan panjang dari areal pertahanan sendiri ke pertahanan lawan.

Pemain yang merumput di PSG ini menahan bola sejenak dan menyontekan pelan dengan kaki kirinya untuk menaklukkan Penjaga Gawang Brasil, Ederson Moraes.

Unggul 1-0 tidak menyurutkan semangat L Messi memeberikan tekanan kepada tuan rumah. Beberapa tekanan dilancarkan. Termasuk peluang Messi yang tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, Messi terlalu lama melepaskan tembakan sehingga upayanya digagalkan Ederson Moraes.

BACA JUGA :  Sepakbola Olimpiade Tokyo: Perancis Kandas Ditebas Samurai, Argentina dan Jerman Terpental

Sementara tim Samba -julukan timnas Brasil terus memberikan tekanan guna mengejar ketertinggalan. Upaya Neymar, Casemiro dan Everton tidak membuahkan hasil. Gol penyeimbang tak kunjung tercipta. Rapatnya barisan pertahanan lawan dan terburu-burunya dalam penyelesaian akhir menjadi sebab tidak ada gol balasan tercipta.

Dengan kemenangan ini , Argentina berhasil mengakhiri puasa gelar selama 28 tahun. Keberhasilan ini juga membuat Messi tidak bisa menahan tangisnya. (reza)