Jelang HUT Ke-48, KNPI Gotongroyong Bersama Warga Maimoon dan Mahasiswa UIN Sumut

Jelang peringatan ke-48 tahun KNPI Sumut diwarnai dengan gotongroyong bersama dengan mahasiswa UIN Sumut dan warga Medan Maimoon, Minggu (11/7/2021).
Jelang peringatan ke-48 tahun KNPI Sumut diwarnai dengan gotongroyong bersama dengan mahasiswa UIN Sumut dan warga Medan Maimoon, Minggu (11/7/2021).

MEDAN, kaldera.id – Jelang peringatan ke-48 tahun KNPI Sumut diwarnai dengan gotongroyong bersama dengan mahasiswa UIN Sumut dan warga Medan Maimoon, Minggu (11/7/2021). Kegiatan tersebut dipusatkan di lingkungan 4, Kelurahan Aur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan diwakili Sekretaris Muhammad Asril dan Wakil Bendahara yang juga tokoh masyarakat Medan Maimoon, Henry serta Kepling 4 Aur Yahdi Sabil.

Kegiatan ini juga dihadiri Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Maimoon, Aktivis Sanggar Perkasa, Laskar Bocah Sungai Deli (Labosude) serta mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Sumut grup KKN 21 yang melaksanakan pengabdian masyarakat.

Wakil Bendahara KNPI Sumut yang juga tokoh Medan Maimoon, Henry mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimoon dan pengurus KNPI Sumut serta didukung mahasiswa UIN Sumut.

“Sembari kita memperingati hari jadi ke-48 tahun KNPI yang jatuh pada 23 Juli 2021 nanti. Kita bersinergi dalam keharmonisan serta selalu hadir di tengah rakyat. Sebab KNPI memang untuk rakyat,” kata Henry.

Dikatakannya, kegiatan yang sama akan dibuat di seluruh kelurahan di Kecamatan Medan Maimoon.

“Ini juga sebagai dukungan kita terhadap program Pemko Medan terkait banjir dan sampah. Kita pemuda berkolaborasi untuk Indonesia yang maju,” ujar Henry.

Sementara Kordinator Mahasiswa UIN Sumut Grup KKN 21, Aditya mengapresiasi gerakan yang dibuat masyarakat Kelurahan Aur Medan Maimoon.

“Kami merasa senang bisa berperan di tengah masyarakat. Mudah-mudahan ini juga bisa bermanfaat bagi kami mahasiswa ke depannya,” kata Aditya.

Kepala Lingkungan 4 Kelurahan Aur, Yahdi Sabil menyampaikan terimakasih atas inisiatif warga mendukung program-program Pemko Medan.

“Terimakasih kepada KNPI, Mahasiawa UIN Sumut serta seluruh warga Aur. Kolaborasi ini harus terus diperkuat untuk keberkahan kita bersama. InshaAllah Medan terus berkah,” tukas Yahdi Sabil.(efri)