Saba Bangunan United U-17 Paluta Kampiun Pra-Soeratin

Saba Bangunan United berhasil menjuarai turnamen Pra-Soeratin U-17 yang diadakan di Lapangan Sei Semayang memperebutkan Piala Camat Medan Sunggal Minggu 11 Juli 2017.
Saba Bangunan United berhasil menjuarai turnamen Pra-Soeratin U-17 yang diadakan di Lapangan Sei Semayang memperebutkan Piala Camat Medan Sunggal Minggu 11 Juli 2017.

MEDAN, kaldera.id – Saba Bangunan United berhasil menjuarai turnamen Pra-Soeratin U-17 yang diadakan di Lapangan Sei Semayang memperebutkan Piala Camat Medan Sunggal Minggu 11 Juli 2017.

Turnamen yang diikuti 11 tim di Sumut yang sedang bersiap mengikuti kompetisi Piala Soeratin U-17 Asprov Sumut di antaranya PSMS U-17, PSKB Binjai, Perpapi Tebing Tinggi, PTP Sumut, Padas Asahan, GMK Medan Krio, dan tuan rumah Mayang Putra Sei Semayang.

Kesebelasan yang mewakili Padang Lawas Utara ini dilatih M Yunus Saragih dan training di Medan, beberapa pemainnya yang masih pelajar yang berasal dari Purba Sinomba , Aek Godang dan beberapa dusun lain harus izin dan mengikuti sekolah on line selama tim dipersiapkan di antaranya Irman Hasonangan Ritonga , Safry Laung Tua Siregar, Fauzul Harahap dan beberapa anak lainnya asal Medan seperti Risky Anugrah Hasibuan, Arkhan, Nicko, Wahyu Adhyaksa, Ridwan, Surya Atmaja, Fajar,Tiyo, Alexander (Papua), Fahrurozi, Ricko, Ramzaya, Oky saputra, David kusuma, Surya Mahendra, Novsar Ocan, Valdo.

Perjalanan menuju final

Dalam perjalanan menuju final tim Saba Bangunan United Paluta mengalahkan Perpapi Tebing Tinggi 4-0, Padas Asahan 2-0,
babak perdelapan final mengalahkan PSKB Binjai 1-0, dan semifinal menang 1-0 atas GMK Medan Krio.

Partai final yang seru dan mendebarkan mempertemukan Tim Northern Prairie Warriors ini dengan Tim tangguh PSMS U-17 besutan Dasrul Bahri.

PSMS lebih dulu unggul melalui Ricky yang kemudian dibalas oleh Novsar. Sampai waktu normal berakhir kedudukan tetap draw 1-1 dan diakhiri adu pinalti. Para algojo Paluta akhirnya unggul 4-3 melalui
Wahyu Adhyaksa, Ridwan, Nicko, Surya Atmaja. Sedangkan Arkhan pemain terbaik Piala Soeratin Nasional 2019 di Blitar gagal karena ditepis penjaga gawang PSMS. Pemain terbaik diraih Kapten Saba Bangunan United Surya Atmaja.

Manejer Tim SBU Prof Fidel Ganis Siregar yang juga Exco Asprov PSSI Sumut bidang Pembinaan Usia Muda dan bidang Kepelatihan mengapresiasi langkah awal tim Northern Prairie Warriors ini untuk persiapan Kompetisi Piala Soeratin U-17 Asprov Sumut. Persiapan tim secara rutin dilaporkan kepada ketua KONI Paluta Henry Bosar Harahap dan Kadispora Paluta Bikrul Munawar Harahap.(rel/red)