2.802 Calon Mahasiswa Baru Unimed Lolos Jalur Mandiri

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes
Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes

MEDAN, kaldera id- Universitas Negeri Medan (Unimed) telah mengumumkan hasil Seleksi Mandiri 2021 pada, Sabtu (17/7/2021) melalui laman https://sm.unimed.ac.id. Sebanyak 2.802 orang dinyatakan lolos yang tersebar dalam 54 Program Studi S1.

Adapun jumlah pendaftar Seleksi Mandiri Unimed Tahun 2021 yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebanyak 5.486.

Dalam pengumuman itu, terdapat enam Prodi favorit di Unimed yang peminatnya tertinggi diantaranya, PGSD sebanyak 1.074 peminat, Manajemen sebanyak 856 peminat, Akuntansi sebanyak 498 peminat, Pendidikan Bimbingan dan Konseling sebanyak 493 peminat, Ilmu Komputer sebanyak 488 peminat dan Gizi sebanyak 423 peminat.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, mengucapkan selamat kepada orang tua/wali calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus.

“Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, Anak Bapak/Ibu yang telah dinyatakan lulus. Jalur Seleksi Mandiri di Unimed merupakan hasil tes murni dari UTBK Mandiri yang telah kami periksa secara detail,” ujarnya.

“Sehingga para calon mahasiswa yang berhasil lulus di Unimed ini nantinya dapat memperoleh prestasi di kampus baik nasional maupun internasional sehingga jika mereka sudah lulus nanti tidak hanya membanggakan kampus almamaternya tetapi juga Indonesia untuk mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045,” sambung Rektor.

Selain itu, Syamsul Gultom juga mengimbau kepada peserta yang telah dinyatakan lulus, untuk segera mempresentasikan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran ulang.

Pendaftaran ulang dilakukan secara online

Dijelaskannya, Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan yang perlu dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Pendaftaran ulang ini, dilakukan secara online mulai dari tanggal 19 Juli hingga 29 Juli 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi.

“Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan,” ungkap Rektor.

Syamsul Gultom juga berharap calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lolos bisa tetap menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat”, dengan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita saling bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat menjalani aktifitas seperti mana dahulu,” pungkasnya. (finta rahyuni)