Sepakbola Olimpiade Tokyo: Meksiko Lumat Perancis, Argentina Disepak Kangguru

Pemain Meksiko merayakan kemenangan atas Perancis 4-1 di Olimpiade Tokyo 2020.
Pemain Meksiko merayakan kemenangan atas Perancis 4-1 di Olimpiade Tokyo 2020.

MEDAN, kaldera.id – Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, membuat kejutan, Kamis (22/7/2021). Tim besar dunia seperti Perancis dan Argentina, terkapar di tangan Meksiko dan Australia.

Laga Grup A antara Meksiko vs Prancis dipanggungkan di Stadion Tokyo, Kamis (22/7/2021). Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama.

Kebuntuan terpecah di awal babak kedua. Di menit ke-47, Alexis Vega mencetak gol pembuka Meksiko setelah memaksimalkan umpan silang Diego Lainez dengan sundulan.

Hanya delapan menit berselang, Meksiko memperbesar skornya menjadi 2-0.
Prancis dihadiahi penalti, menyusul pelanggaran Cesar Montes terhadap Randal Kolo Muani. Prancis menipiskan skor 1-2 di menit ke-69 laga Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Meksiko memastikan kemenangannya di 10 menit terakhir. Pada menit ke-80, Uriel Antuna mengubah skor menjadi 3-1. Di masa injury time, pemain pengganti Eduardo Aguirre mencetak gol keempat Meksiko untuk melengkapi kemenangan telaknya atas Prancis.

BACA JUGA :  Sepakbola Olimpiade Tokyo: Perancis Kandas Ditebas Samurai, Argentina dan Jerman Terpental

Argentina Disepak Tim Negeri Kangguru

Sementara, Argentina menelan kekalahan 0-2 dari Australia pada laga perdana Grup C di Sapporo Dome. Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan poin nol. Sebab Sanyol versus Mesir berakhir 0-0.

Australia berhasil mengejutkan Argentina pada menit ke-14. Tim dari Negeri Kanguru itu berhasil membobol gawang Argentina yang dikawal Jeremias Ledesma berkat gol Lachlan Wales.

Tekanan yang dilakukan Australia berbuah manis pada menit ke-79. Tendangan ke pojok kanan gawang yang diarahkan Marco Tilio dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Argentina. Skor 2-0 membuat Australia semakin berada di atas angin. Argentina kesulitan sampai peluit panjang dibunyikan.(dtc/cnni/red)