Mantan Presma Unimed Jadi Kabid Pemuda, Ketua IPSI Sekretaris Dispora

Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat administrator (eselon III) di Lingkungan Pemprovsu. Total ada 13 jabatan yang dilantik
Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat administrator (eselon III) di Lingkungan Pemprovsu. Total ada 13 jabatan yang dilantik

MEDAN, kaldera.id- Gubenur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik sejumlah pejabat administrator (eselon III) di Lingkungan Pemprovsu. Total ada 13 jabatan yang dilantik.

Prosesi pelantikan digelar di aula Tengku Rizal Nurdin rumah dinas gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (9/8/2021). Turut mendampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Asisten Administrasi Pemerintahan HM Fitriyus, Kepala BKD Faisal Arif Nasution, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ardan Noor.

Dari jabatan yang dilantik, ada nama Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Negeri Medan (UNIMED) periode 2004-2006 Budi Syahputra yang dilantik untuk jabatan Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, ada juga nama nama Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut Dahliana yang dilantik untuk jabatan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengingatkan pejabat yang dilantik untuk loyalitas. Hal itu, kata Edy sudah menjadi kewajiban setiap pejabat kepada atasannya.

“Dalam suatu organisasi harus ada loyalitas, enak dimakan gak enak telan. Itu loyalitas. Tapi bukan berarti kalian bungkam, tidak boleh memberikan saran,” sebut Edy.

Ia juga mengingatkan pejabat yang dilantik untuk menunjukkan eksistensi dan menguasai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan yang diberikan.

BACA JUGA :  Maksimalkan Produksi Pangan, Gubsu Edy Siap Tambah Alat Mesin Pertanian

“Kalian harus sudah tau kewajiban kalian, secara pasti. Tunjukkan eksistensi,” pesannya.

Berikut nama-nama pejabat administrator yang dilantik:

1. Murdianto: Sekretaris Dinas Pendidikan

2. Syahdan Lubis: Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah

3. Muba Lubis: Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu

4. Sofyan Ahmadi Hutasuhut: Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu

5. Novriana: Kepala Bagian Sumberdaya Alam Biro Perekonomian Setdaprovsu

6. Muh Rasadi Nasution: Kepala Bagian Pengendalian Administrasi Pelaksanaan Pembangunan Wilayah Biro Administrasi Pembangunan Setdaprovsu

7. Zubir: Kepala Bidang Umum Rumah Dinas dan Kawasan Pemukiman

8. Dahliana: Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga

9. Josua Sinurat: Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga

10. M Tohir: Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga

11. Budi Syahputra: Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga

12. Apri Sugiarto: Kepala UPT Kebakatan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga

13. Alamsyah Harahap: Kepala UPT Pelayanan Sosial Anak Penyabungan Dinas Sosial

(finta rahyuni)