KPOTI Sumut Temui Isteri Gubsu, Sampaikan Program Kerja

Pengurus provinsi (pengprov) Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumatera Utara, melakukan audiensi dengan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.
Pengurus provinsi (pengprov) Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumatera Utara, melakukan audiensi dengan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

MEDAN, kaldera.id- Pengurus provinsi (pengprov) Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumatera Utara, melakukan audiensi dengan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Pertemuan ini berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin (9/8/2021).

Dalam kesempatan itu, pengurus KPOTI Sumut menyampaikan program kerja dihadapan Nawal Lubis, yang juga dewan pengarah KPOTI Sumut.

“Kita cukup senang disambut baik oleh Bu Nawal Lubis. Kita sampaikan dalam audiensi mengenai Pasal 5 Bab I, UU No 5 Tahun 2017, tentang Pemajuan Kebudayaan. Selain itu ada juga program Pangkotrad,” ujar Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap.

Nawal yang merupakan isteri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi itu mengapresiasi kegiatan dan program yang telah dipaparkan oleh pengurus KPOTI Sumut.

Ia menyampaikan, permainan anak saat ini tidak membawa manfaat dan dikhawatirkan mengganggu pertumbuhan anak. Misalnya, rusaknya mata sampai anak yang abai dengan sekitarnya.

“KPOTI sangat bersemangat untuk terus menggaungkan pelestarian permainan rakyat dan olahraga tradisional di Sumatera Utara. Kita dukung penuh. Hanya dengan permainan tradisional kita bisa menyelamatkan pola pertumbuhan anak,” ucapnya.

Pertemuan ini ditutup dengan penyematan baju KPOTI kepada Nawal Lubis sebagai Dewan Pengarah KPOTI Sumut dan pemberian cendera mata berupa congkak hasil buatan karya pengrajin KPOTI Sumut. (finta rahyuni)