Djarot Ditarik dari Ketua DPD PDIP Sumut, Diganti Eks Bupati Samosir

Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat

MEDAN, kaldera.id- DPP PDI Perjuangan mengganti Djarot Saiful Hidayat dari jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut). Jabatan itu kini diamanahkan kepada Rapidin Simbolon yang merupakan mantan Bupati Samosir.

SK pergantian tersebut dibacakan Ketua DPP Enrico Saturduga langsung dari Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro Jakarta dalam rapat Kerja Daerah Khusus yang digelar, Sabtu (14/8/2021).

Rakerdasus dilaksanakan secara Virtual yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD partai yang mengikuti langsung dari Kantor DPD jalan Jamin Ginting, lalu Anggota DPR RI, DPRD Sumut, DPRD Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan, KSB DPC Partai dan PAC Partai Se Sumut yang mengikutinya secara virtual.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Sutarto menjelaskan bahwa ditariknya Djarot dikarenakan ia mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional. Sebab, saat ini partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utama.

“Maka diperlukan ketua DPD Partai yang baru dan dinilai memiliki kemampuan yang baik untuk membawa PDI Perjuangan di Sumut memenangi Pemilu 2024 dan yang paling tepat adalah Pak Rapidin Simbolon yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua DPD Bidang Pariwisata,” ujarnya.

“Tidak ada hal lain terkait pergantian ini, semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan,” sambungnya. (finta rahyuni)