Gol Spektakuler Son Cukup Permalukan Si Juara Bertahan

Juara bertahan Manchester City gagal meraih poin di laga perdana EPL musim 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021).
Juara bertahan Manchester City gagal meraih poin di laga perdana EPL musim 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Juara bertahan Manchester City gagal meraih poin di laga perdana EPL musim 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021).

Anak asuh J Guardiola menyerah 0-1 lewat gol spektakuler H Son menit 55. Son yang menjadi penyerang tuggal dalam laga tersebut melepaskan tendangan kaki kiri membuat bola melengkung dari luar kotak pinalti tanpa mampu dihalau kiper Manchester Biru, Ederson Moraes. Gol tunggal ini cukup membuat Gundogan dan kawan -kawan pulang dengan wajah tertunduk.

Gol ini disambut suka cita seluruh pemain dan official tim.

Dalam laga ini, kedua tim memperagakan permainan menyerang sepanjang pertandingan. Para punggawa kedua tim bermain cukup agresif dalam membuat peluang untuk dikonversikan mejadi gol. Tidak jarang juga permainan menjurus kasar untuk menghentikan laju pemain. Sayang, upaya yang dibangun kedua tim tidak juga membuahkan gol di babak pertama.

Begitu juga di babak kedua, khususnya pasca gol tercipta. Tim tamu dengan status juara bertahan tentunya tidak mau malu di laga perdana. Mereka semakin intens menekan pertahanan lawan. Terbukti tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola.

Bahkan, Sang Pelatih, Guardiola melakukan sejumlah pergantian guna mengejar ketertinggalan. Sayang, upaya yang dilakukan tidak juga membuahkan hasil. Disiplin dan semangat tinggi yang ditunjukkan anak asuh Espirito Santo menjadi kunci kemenangan dalam laga penting ini. Dengan kekalahan ini, M City harus puas berada di peringkat 13 klasemen sementara. Sementara Tottenham sendiri berada di peringkat 10. (reza)