Wagubsu Pimpin Upacara HUT ke-76 RI di Lanud Soewondo

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (17/8/2021).
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (17/8/2021).

MEDAN, kaldera.id- Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI di Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, Selasa (17/8/2021).

Upacara dimulai sekitar pukul 17.15 WIB. Dalam upacara tersebut, Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah bertindak sebagai inspektur upacara. Ijeck terlihat mengenakan baju dinas Wakil Gubernur berwarna putih, lengkap dengan sepatu dan topi.

Petugas yang mengikuti upacara juga dibatasi dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. Pejabat yang mengikuti upacara pun terbatas. Semua petugas upacara tampak memakai masker dan _face shield_.

Upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta, serta pembacaan doa.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekretaris daerah Provsu, Wakapolda Sumut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Wakil Kajati Sumut dan Wakil Kabinda Provsu, serta sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Sumut.

Dalam momentum HUT RI ke-76 ditengah pandemi Covid-19 ini, Ijeck berharap masyarakat dan pemerintah bisa terus bekerjasama dalam menekan penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas seperti semula dan ekonomi bisa kembali bangkit.

“Kita berharap berdoa bersama supaya pandemi ini bisa terselesaikan dan masyarakat kita beraktivitas dan membangkitkan ekonomi kita,” sebut Ijeck.

Selain itu, momen hari kemerdekaan ini bisa memberikan pengetahuan kepada generasi muda untuk mengetahui sejarah kemerdekaan Indonesia. Ia juga berharap, generasi Indonesia bisa terus berjuang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang telah bersusah payah diperjuangkan pahlawan.

“Kemerdekaan ini tidak mudah untuk membangunnya. Supaya tetap menjaga keutuhan bangsa, semua generasi kita harus berjuang mempertahankan bagaimana Negara ini menjadi Negara besar, bangsa yang maju dan SDM yang berkualitas terus kedepan,” jelasnya. (finta rahyuni)