Menang 2-0, The Reds Pimpin Klasemen Sementara EPL

Liverpoll berhasil menaklukkan tamunya Burnley 2-0 dalam lanjutan EPL 2021 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021).
Liverpoll berhasil menaklukkan tamunya Burnley 2-0 dalam lanjutan EPL 2021 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Liverpoll berhasil menaklukkan tamunya Burnley 2-0 dalam lanjutan EPL 2021 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021).

Dua gol The Reds – julukan Liverpool diciptakan lewat tandukan Diogo Jota memanfaatkan umpan lambung K Tsimikas menit 18. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui sepakan kaki kanan S Mane pada menit 69 umpan cungkilan T Alexander Arnold.

Mane yang berdiri bebas dengan mudah melepaskan tembakan kaki kanan keras untuk menaklukkan penjaga gawang Burnley N Pope kedua kalinya.

Pope sendiri bisa dikatakan bermain gemilang dalam laga ini. Beberapa kali upaya dari penyerang tuan rumah bisa digagalkannya. Pope harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya agar tidak kebanjiran gol.

Di pertandingan ini, Liverpool bisa menang lebih dari dua gol. Selain bermain baiknya N Pope dan rapatnya pertahanan lawan, gol Salah di akhir babak pertama dianulir wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Begitu juga gol Barnes diawal babak kedua dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside. Kedua tim memperagakan permainan menyerang.

Tim tamu sendiri mengandalkan serangan balik melalui sayap dan umpan panjang untuk merepotkan pertahanan lawan. Begitu juga dengan tuan rumah yang berinisiatif memulai serangan lebih dulu. Beberapa peluang pun tercipta. Namun, tidak semua bisa dikonversi menjadi gol. Dengan kemenangan ini, Liverpool memimpin klasemen sementara EPL 2021.(efri)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!