Taklukkan Arsenal, Chelsea Geser Liverpool di Puncak Klasemen

R Lukaku
R Lukaku

MEDAN, kaldera.id – Arsenal kembali gagal memetik poin di pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2021 di Emirates Stadium, Minggu (21/8/2021).

Anak asuh Mikel Arteta takluk atas tamunya Chelsea 2-0. Gol kemenangan The Blues diciptakan pemain anyar mereka R Lukaku di menit 15 memanfaatkan umpan R James. Lukaku dengan tenang menyambut umpan James untuk menaklukan B Leno, kiper Arsenal.

Pada menit ke 35 giliran R James yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan hasil umpan Mason Mount gagal diantisipasi Leno untuk kedua kalinya. Dengan kemenangan ini anak asuh T Tuchel berhasil menggeser posisi Liverpool dari pemuncak klasemen sementara. Chelsea unggul produktivitas gol.

BACA JUGA :  Bigmatch Eropa Berakhir Imbang, Cuma MU vs Liverpool Beri Hiburan

Sementara si Meriam London harus terlempar ke zona degradasi (19) hasil belum ada poin. Di laga perdana Arsenal kalah dari Brentford.

Dalam laga ini Arsenal sebenarnya tidak bermain buruk. Tekanan demi tekanan dilancarkan di awal pertandingan.

Sampai gol Lukalu situasi menjadi berbeda. Permainan B Saka dkk menjadi berubah. Beban semakin berat membuat sejumlah peluang tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Serangan bisa dipatahkan dengan mudah. Penyelesaian akhir terkesan terburu-buru. Bahkan, sejumlah pergantian pemain tidak merubah permainan.

Berbeda dengan tim tamu yang bermain lebih tenang dan memanfaatkan peluang dengan baik. Lukaku yang menjadi target man berhasil menciptakan sejumlah peluang mengancam gawang lawan. Tim tamu juga berhasil mendominasi jalannya pertandingan.(efri)