Kasus Terpapar Covid-19 di Helvetia Turun Drastis

Angka terpapar Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia turun di hari terakhir Walikota Medan, Bobby Nasution berkantor dari kecamatan itu, Selasa (24/8/2021).
Angka terpapar Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia turun di hari terakhir Walikota Medan, Bobby Nasution berkantor dari kecamatan itu, Selasa (24/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Angka terpapar Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia turun di hari terakhir Walikota Medan, Bobby Nasution berkantor dari kecamatan itu, Selasa (24/8/2021).

Semula angka terpapar positif Covid-19 per harinya di atas 44 kasus, kini menjadi 9 kasus. Menurut Bobby hal ini akibat kerja keras semua pihak.
Semua memiliki semangat dan keinginan yang sama untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan Helvetia.

“Sejak saya bertugas di sini, angka terpapar positif di atas 44 kasus dan per hari kemarin hanya 20 kasus. Bahkan, hari ini kasus terpapar hanya 9 kasus,” Jelas Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, hasil yang dicapai sangat luar biasa. Dari dua digit menjadi satu digit. Dia berharap setelah dirinya tidak berkantor di Kecamatan Medan Helvetia, angka penyebaran Covid-19 ini semakin menurun.

BACA JUGA :  Perubahan Nama Jalan Sekip Tunggu SK Walikota Medan

“Seminggu ini kita sudah berjibaku. Jangan sampai seminggu ini turun besok naik lagi karena kita lalai. Terima kasih kepada Camat dan jajaran, Puskesmas yang bekerja keras dalam penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepannya OPD terkait akan melakukan evaluasi dan monitoring di setiap Kecamatan khususnya lima kecamatan yang masih berada di zona merah.

“Kedepannya koordinasi antara OPD dan Kecamatan harus ditingkatkan agar kendala kita dalam penanganan Covid-19 di setiap wilayah dapat teratasi dengan cepat,” tambahnya.

Dia juga berpesan jika terjadi kendala yang menyangkut dengan masyarakat, Camat Medan Helvetia dan jajarannya langsung melaporkan kepada dirinya. Apakah itu mengenai masalah banjir, sampah, kebersihan dan lainnya.

“Yang perlu di koordinasikan sampaikan saja ke saya langsung. Pak Camat bisa langsung menelepon saya. Jangan sungkan. Artinya Jangan sampai masyarakat menuduh kita tidak mau mengerjakannya,” pungkasnya. (reza)