Atasi Wolves, MU Geser Posisi Liverpool di Klasemen Sementara

Manchester United harus menunggu sampai menit 80 untuk memastikan kemenangan dalam laga tandangnya di Stadion Molineux markas Wolfes, Minggu (29/8/2021).
Manchester United harus menunggu sampai menit 80 untuk memastikan kemenangan dalam laga tandangnya di Stadion Molineux markas Wolfes, Minggu (29/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Manchester United harus menunggu sampai menit 80 untuk memastikan kemenangan dalam laga tandangnya di Stadion Molineux markas Wolfes, Minggu (29/8/2021). Red Devils – julukan Manchester United unggul 1-0 lewat M Greenwood memanfaatkan umpan Varane.

Dalam laga ini, Manchester United belum diperkuat rekrutan anyar mereka Cristiano Ronaldo. Meskipun demikian, Paul Pogba dan kawan-kawan masih bisa mengatasi permainan tuan rumah. Sayangnya, MU juga banyak membuang peluang percuma. Selain itu, permainan mereka mudah ditebak dan dipatahkan lawan.

Dalam laga ini, kedua tim memperagakan permainan menyerang. Terlebih lagi tuan rumah. Pelatih Wolves, B Lage menurunkan tiga stiker sekaligus untuk meraih tiga poin penting di kandang sendiri.

Traore, Jimenez, dan Trincao terus menebar ancaman di jantung pertahanan lawan. Beruntung peluang emas yang didapat tidak mampu menjadi gol. Padahal, striker sudah berhadapan dengan kiper MU, De Gea. Begitu juga peluang lainnya. Kecerobohan dan kurang tenangnya dalam penyelesaian akhir menjadikan J Mountinho dan kawan-kawan kehilangan poin penting.

Dengan kemenangan ini MU berada diposisi ketiga klasemen sementara menggeser posisi Liverpool yang turun diperingkat kelima. MU dan Liverpool memiliki poin sama, tujuh tapi unggul dalam produktivitas gol.

Peringkat pertama klasemen sementara ditempati Tottenham Hotspur dengan poin 9 usai mengatasi Watford di kandang sendiri dengan skor 1-0. Gol tunggal tuan rumah diciptakan H Son menit 42.(efri)