Site icon Kaldera.id

Bobby Tunjuk Mardohar Jadi Plt Kadis Kesehatan

Walikota Medan, Bobby Nasution mencopot Syamsul Arifin Nasution dari jabatan Plt Kadis Kesehatan. Posisi Syamsul digantikan Mardohar Tambunan.

Walikota Medan, Bobby Nasution mencopot Syamsul Arifin Nasution dari jabatan Plt Kadis Kesehatan. Posisi Syamsul digantikan Mardohar Tambunan.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution mencopot Syamsul Arifin Nasution dari jabatan Plt Kadis Kesehatan. Posisi Syamsul digantikan Mardohar Tambunan.

Mardohar sebelumnya dipercaya menjadi juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan.
Bobby menginginkan kepala OPD harus mampu mengikuti ritme gerakan cepat (gercep) yang dilakukan. Sehingga penanganan yang dilakukan maksimal.

Dia berharap banyaknya permasalahan kesehatan segera dituntaskan. Dengan pergantian yang dilakukan, diharapkan Dinas Kesehatan bekerja lebih cepat.

“Ya diganti, ini kan sudah selalu kita ingatkan. Sudah saya sampaikan berkali-kali, masalah kesehatan khususnya penanganan Covid-19 merupakan salah satu program prioritas utama Pemko Medan. Kita sama-sama tahu bahwa permasalahan kesehatan ini terus menggunung dan menumpuk. Untuk itu saya selalu meminta Dinas Kesehatan agar melakukan perbaikan, mulai dari pendataan hingga penangannya. Mungkin ini belum terjadi, karena itu saya minta percepatannya saja dalam menyelesaikan persoalan Covid-19 disesuaikan dengan gerak (ritme) kita hari ini,” kata Bobby dalam sebuah kesempatan.

Sikap tegas ini dilakukan Bobby guna memastikan Covid-19 tak lagi menjadi momok di Kota Medan. Meski saat ini Kota Medan telah memasuki zona orange atau risiko sedang, tapi Bobby ingin Medan secepatnya bebas dari penularan virus corona. “Kita harus bisa ke zona hijau secepatnya. Seluruh lingkungan di Kota Medan harus segera terbebas dari Covid-19,” tegasnya.

Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU), Faisal Andri Mahrawa mengatakan, pergantian jabatan bukanlah sesuatu yang luar biasa. Apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Dia menilai, sikap tegas yang dilakukan Bobby Nasution untuk mempercepat penanganan Covid-19 sangat dapat dimaklumi.

“Semua pihak sangat mengharapkan kerja cepat dari stakeholder bidang kesehatan. Utamanya Dinas Kesehatan Kota Medan. Ya, kita butuh sosok yang progresif, sosok yang mau gercep. Langkah strategis yang sudah diambil dan dijalankan oleh Wali Kota harus ditindak lanjuti secara serius dengan langkah yang cepat dan tepat oleh Dinas Kesehatan,” ungkap Faisal.(reza)

Exit mobile version