Bobby Nasution: Prestasi Kalian Penyemangat Masyarakat Medan

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melepas atlet dan pelatih asal Kota Medan yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, Papua, Sabtu (18/9/2021).
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melepas atlet dan pelatih asal Kota Medan yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, Papua, Sabtu (18/9/2021).

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melepas atlet dan pelatih asal Kota Medan yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, Papua, Sabtu (18/9/2021).

Ada 89 atlet dan 40 pelatih yang tampil di 28 cabang olahraga. Bobby meminta para atlet dan pelatih mampu memberikan prestasi terbaik. Namun terpenting para kontingen asal Medan menjaga sikap di luar lapangan.

“Soal prestasi para atlet dan pelatih sudah pasti lebih paham. Namun, saya minta agar atlet menjaga nama baik Medan. Kalian semua membawa nama Provinsi Sumatera Utara dan Medan khususnya. Capai target semaksimal mungkin untuk membanggakan masyarakat Kota Medan,” kata Bobby.

Meski harus berlaga di ajang PON Papua di tengah pandemi Covid-19, Bobby Nasution tetap optimis atlet asal Medan bisa menyumbangkan prestasi terbaiknya. Sebanyak sembilan medali emas ditargetkan bisa dipersembahkan atlet asal Kota Medan.

“Tentu saja bonus untuk peraih medali akan kami berikan. Bahkan seluruh atlet kelak akan kita apreasiasi. Kami berikan beasiswa untuk menopang pendidikan,” lanjut Bobby.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani pada kesempatan itu meminta walikota agar memberikan motivasi kepada atlet demi capaian prestasi maksimal. Eddy juga menjelaskan pihaknya telah membina atlet untuk persiapan PON 2024 di Aceh-Sumut.

Sementara Plt Kadispora Medan, Topan Ginting mengatakan pihaknya telah mengelola sembilan aset sarana olahraga yang awalnya dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan.(reza)