Site icon Kaldera.id

Mahasiswa Baru FISIP UMSU Antusias Ikuti PKKMB

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh sedang memberikan arahan pada kegiatan pengenalan mahasiswa baru

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh sedang memberikan arahan pada kegiatan pengenalan mahasiswa baru

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 404 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) Angkatan 2021 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring (dalam jaringan), Selasa (28/9/2021).

Meski dilaksanakan daring, para mahasiswa tetap antusias dan semangat mengikuti acara dari awal hingga berakhir. Antusiame mahasiswa baru terlihat dari respon di setiap materi dan juga ketika diskusi dengan masing-masing pengelola program studi.

Mahasiswa baru ini diterima di tiga program studi yang ada, yakni Prodi Kesejahteraan Sosial (KS) sebanyak 52 orang, Ilmu Komunikasi (IKO) sebanyak 286 orang, dan Ilmu Administrasi Publik (IAP) sebanyak 66 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP, Arifin Saleh menyampaikan, proses pembelajaran di perguruan tinggi membutuhkan kreatifitas, kemandirian, dan juga harus rajin-rajin menjalin kerja sama. Baik dengan senior maupun sesama teman sejurusan dan seangkatan.

“Kreatifitas itu dibutuhkan apalagi untuk menyahuti program Kampus Merdeka. Berdiskusi juga sangat penting dan bagian dari kerja sama. Kemudian juga harus masuk organisasi, karena akan banyak manfaatnya dan bisa sebagai wadah aktualisasi diri,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Wakil Dekan 3 FISIP, Abrar Adhani mengatakan, PKKMB tahun ini dilaksanakan dengan pemanfaatan teknologi informasi dengan bantuan zoom meeting karena masih masa pandemi Covid-19.

“Berkat dukungan penuh universitas dan kesiapan fakultas, prodi dan panitia, alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. FISIP juga sudah siap melaksanakan perkuliahan semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 ini secara daring yang akan dimulai 4 Oktober nanti,” jelasnya.(ali/rel)

Exit mobile version