Comeback dari Spanyol, Perancis Juara UEFA Nation League

Perancis keluar sebagai UEFA Nations League 2022-2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan final lewat comeback Benzema dan Mbappe.
Perancis keluar sebagai UEFA Nations League 2022-2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan final lewat comeback Benzema dan Mbappe.

MEDAN, kaldera.id – Perancis keluar sebagai kampiun UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 pada pertandingan final lewat comeback gol Benzema dan Mbappe.

Laga Spanyol vs Perancis itu digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Perancis tertinggal lebih dulu pada menit ke-64. Gawang mereka dijebol oleh penyerang Spanyol Mikel Oyarzabal.

Namun, Les Bleus mampu membalasnya melalui gol-gol dari Karim Benzema (66′) dan Kylian Mbappe (80′). Awlnya skor 0-0 menutup babak pertama berakhir.

Kebuntuan di laga ini pecah di menit ke-64. Spanyol mencetak gol melalui Mikel Oyarzabal. Prancis hanya butuh waktu dua menit untuk bisa menyamakan kedudukan. Karim Benzema membobol gawang Spanyol lewat sepakan melengkung indah di menit ke-66.

Kylian Mbappe kemudian menjadi bintang kemenangan Prancis usai bisa mencetak gol di menit ke-80. Gol Mbappe ini sempat memicu kontroversi karena ia dianggap dalam posisi off side. Tapi wasit menilai ada sentuhan pemain Spanyol sehingga gol Mbappe disahkan.

Prancis menutup laga dengan kemenangan 2-1. Pasukan Didier Deschamps memastikan meraih gelar UEFA Nations League 2021. Comeback juga dilakukan Perancis saat berhadapan dengan Belgia di semifinal UEFA Nation League dengan skor 3-2.(reza sahab)