Bobby Ingatkan Jangan Ada Orang Susah Disekitar Masjid

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri peletakan batu pertama renovasi Masjid Quatul Muslimin di Jalan HM Joni Medan, Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan itu, Bobby banyak membahas pentingnya masjid bagi kaum muslimin. Selain tempat ibadah, masjid harus bisa jadi pusat kegiatan sosial hingga perekonomian umat.

“Menurut hemat saya masjid juga harus jadi sarana sosial dan perekonomian umat. Kita bahas perkembangan sosial, ekonomi harusnya dari dalam masjid juga. Dengan begitu bisa lebih lengket di ingatan. Apa yang boleh dan tidak dalam bisnis islam. Itu harus diketahui dari dalam masjid,” kata Bobby.

Secara sosial, masjid harus mengetahui kondisi masyarakat di sekitarnya.
“Jangan sampai jarak 10 meter ada yang susah kita tidak tahu. Bagaimana yang jarak 100 meter dari masjid. Itu harus jadi perhatian kita bersama. Mari kita tingkatkan amal kita, infak sedekah kan baliknya ke kita juga,” tambahnya.

BACA JUGA :  Terkendala Persoalan Internal, Revitalisasi Istana Maimoon Tertunda

Bobby juga menyebut program Masjid Mandiri yang menjadi konsentrasi di masa kepemimpinannya untuk menjadikan masjid-masjid di Kota Medan lebih mandiri secara ekonomi, sehingga akan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya.

“Progam kami di bidang keumatan ada di antaranya Masjid Mandiri. Saya harap Masjid Quatul Muslimin ini bisa jadi salah satunya. Soal surat menyurat masjid, keabsahan masjid, wakaf atau lainnya juga harus diurus. Saya tegaskan Pemko Medan di barisan terdepan untuk membantu tiap masjid mendapatkan surat-suratnya. Di dalam program ini bukan cuma Pemko, tapi kita gandeng juga BPN, kelompok Islam dan lainnya,” pungkasnya.(reza)