Temui Al Washliyah, PD Pasar Wacanakan Konsep Pasar Syariah

Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap mengatakan salah satu perniagaan yang diajarkan Islam, bahkan dilakukan Nabi Muhammad Saw adalah berdagang.
Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap mengatakan salah satu perniagaan yang diajarkan Islam, bahkan dilakukan Nabi Muhammad Saw adalah berdagang.

MEDAN, kaldera.id – Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap mengatakan salah satu perniagaan yang diajarkan Islam, bahkan dilakukan Nabi Muhammad Saw adalah berdagang.

“Islam sebagai agama yang paripurna sudah mengajarkan bagaimana berdagang menurut syariah. Konsep berdagang syariah itulah yang kemudian harus diterapkan serta di implementasikan di pasar-pasar yang ada di Kota Medan”, kata Hafiz Harahap.

Pernyataan itu disampaikan Hafiz Harahap saat menerima kunjungan silaturahmi jajaran Direksi PUD Pasar Kota Medan, Kamis 14 Oktober 2021 di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan.

Disebutkan Hafiz Harahap bahwa konsep Pasar Syariah sangat potensial dikembangkan, apalagi jika dikonversikan dengan besarnya jumlah ummat Islam di Kota Medan. Inilah yang harus dikemas dan dikembangkan, jika ingin PUD Pasar berkeinginan lebih maju dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

“PD Al Washliyah Kota Medan siap menjalin kerjasama dengan PUD Pasar dalam  mewujudkan Pasar Syariah di Kota Medan”, ungkap Hafiz Harahap.

Direktur PUD Pasar Suwarno, pada kesempatan itu menyambut baik wacana yang disampaikan Ketua PD Al Washliyah Kota Medan tentang Pasar Syariah. “Kami dari PUD Pasar menyambut baik wacana PD Al Washliyah Kota Medan dan inilah langkah baru untuk memajukan pasar-pasar yang ada di Kota Medan.

BACA JUGA :  Pimpinan Al Washliyah Medan Buka Muscab Johor dan Sunggal

Pada kesempatan baik ini, kami juga mohon dukungan dari Al Washliyah dan seluruh pihak dalam mewujudkan  PUD Pasar Kota Medan yang lebih baik”, kata Suwarno.

Suwarno juga menyampaikan bahwa dirinya belum lama dilantik menjadi Dirut PUD Pasar.  Karena itu, saat ini masih fokus membenahi internal serta mempersiapkan pelaksanaan program.

“Dalam mematangkan Konsep Pasar syariah dan meningkatkan silaturahmi,  kami mengundang Ketua PD Al Washliyah Kota Medan untuk berkunjung dan bersilaturahim ke PUD Pasar”, ujarnya.

Silaturahmi PD Al Washliyah Kota Medan dan PUD Pasar berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan. Turut hadir pada pertemuan itu Sekretaris PD Al Washliyah Kota Medan Hasanul Jihadi, Bendahara PD Al  Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris M. Zaki Lubis, M. Fadhillah, Ketua MP PD Al Washliyah Kota Medan Juli Iswanto dan Sekretaris Putera Chairul Hadi. Juga hadir jajaran direksi PUD Pasar mendampingi Dirut PUD Pasar. (finta rahyuni)