Jalan Provinsi Di Nias Harus Diperbaiki

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting

MEDAN, kaldera.id – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mendesak Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut segera turun ke Kepulauan Nias untuk melihat langsung jalan provinsi di daerah itu yang kondisinya hancur dan sangat menyulitkan bagi masyarakat melintasinya.

“Sangat memprihatinkan kondisi jalan provinsi di Kepulauan Nias. Selama dua hari kami berkeliling di daerah itu, keadaan infrastruktur jalan tersebut sangat buruk, perlu segera dilakukan perbaikan,” tegas Baskami Ginting Selasa (19/10/2021).

Baskami menyebut jalan provinsi yang dilintasinya dalam kondisi “kupak-kapik” tersebut, yakni jalan provinsi jurusan Nias Barat Lolowau menuju Nias Selatan, ruas jalan provinsi Miga Nias Barat dan sejumlah ruas jalan provinsi lainnya yang perlu disegerakan perbaikannya.

Melihat fakta tersebut, Baskami mengingatkan Pemprov Sumut Cq Kadis BMBK Sumut untuk segera mengusulkan anggaran perbaikannya di APBD Sumut TA 2022, agar masyarakat bisa menikmati kembali mulusnya jalan di Kepulauan Nias.

“Infrastruktur jalan sangat penting bagi masyarakat, karena selain alat transportasi, juga merupakan urat nadi perekonomian. Jika sarana jalan mulus, tentu perekonomian masyarakat akan terangkat,” tandas Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Berkaitan dengan itu, Baskami bersama anggota dewan Dapil Kepulauan Nias berjanji akan memperjuangkan anggaran perbaikan jalan provinsi ini di APBD Sumut, guna memudahkan akses masyarakat antar kabupaten di Kepulauan Nias.(finta rahyuni)