Site icon Kaldera.id

Raih Emas di PON XX, Bobby Beri Rp50 Juta

Walikota Medan, Bobby Nasution berikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan peraih prestasi di PON XX Papua, Minggu (24/10/2021).

Walikota Medan, Bobby Nasution berikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan peraih prestasi di PON XX Papua, Minggu (24/10/2021).

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution berikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan peraih prestasi di PON XX Papua, Minggu (24/10/2021).

Penghargaan dan tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Bobby Nasution kepada atlet dan pelatih di Taman Cadika Medan.

Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan.

Prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih ini menurut Bobby Nasution menjadi pembangkit semangat sekaligus menaikkan imun tubuh bagi masyarakat kota Medan ditengah pandemi covid-19.

Menurutnya, perolehan medali kontingen Sumut diajang multievent tersebut, 50% didapat dari atlet Medan.

“Oleh sebab itu kami termotivasi untuk terus memberikan dukungan dengan menjadikan Medan sebagai kota atlet dngan memperhatikan para atlet dan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi para atlet,” ungkap Bobby.

Bobby Nasution juga melakukan dialog dengan para atlet dan pelatih yang telah berprestasi guna mendapatkan masukan terkait dengan apa yang perlu dibantu oleh Pemko Medan. Sehingga para atlet dapat lebih berprestasi dan meraih mendali lebih banyak lagi kedepanya.

Sebelumnya, Eddy H Sibarani dalam laporanya menjelaskan, atlet Medan berhasil memproleh 28 medali pada PON XX di Papua dengan rincian 3 mendali emas, 10 mendali perak, dan 15 mendali perunggu.

Masing-masing atlet yang berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan dan tali asih dari Walikota Medan sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan.

“Untuk atlet peraih medali emas mendapat tali asih sebesar Rp50 juta, perak sebesar Rp16 juta dan perunggu sebanyak Rp10 juta,” katanya.(reza)

Exit mobile version