Site icon Kaldera.id

Diprotes Warga, Jalan Nippon Di perlebar 700 Meter Tahun Depan

Walikota Medan, Bobby Nasution akan mencari win-win solution menyelesaikan persoalan Jalan Nippon, Kecamatan Medan Marelan.

Walikota Medan, Bobby Nasution akan mencari win-win solution menyelesaikan persoalan Jalan Nippon, Kecamatan Medan Marelan.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution akan mencari win-win solution menyelesaikan persoalan Jalan Nippon, Kecamatan Medan Marelan.

Saat ini warga sekitar meminta truk bertonase besar tidak lagi melintas di kawasan tersebut. Sebab, infrastruktur menjadi rusak. Bahkan, untuk meminta itu protes warga disampaikan melalui demo.

Bobby sendiri bertemu dengan warga yang demo ketika menghadiri kegiatan di Danau Siombak, Minggu (24/10/2021).

“Tadi saya ketemu dengan warga, baik yang di gudang truk maupun warga yang berdemo. Intinya kita harus cari win-win solution. Masyarakatnya harus tetap selamat, kesejahteraan juga harus tetap. Kita harus pikirkan itu. investasi di Medan juga harus dipikirkan,” kata Bobby.

Dengan kondisi warga Medan yang terkenal guyub, Bobby optimis kesepakatan terkait permasalah di Jalan Nippon didapat. “Kita warga Medan kan biasa guyub, biasa gotong royong, kolaborasi. Saya yakin bisa dicapai kesepakatan bersama,” tambahnya.

Solusi yang dilakukan terhadap jalan tersebut, median jalan Nippon sepanjang sekitar 700 meter akan diperlebar. Jadi ketika kendaraan masih cukup ruang.

“Kami anggarkan untuk pelebaran Jalan Nippon, kurang lebih panjangnya 700-an meter itu yang diminta warga karena memang agak sempit. Jadi kita akan bikin boks cover di tengah itu agar jalan semakin lebar,” kata Plt Kadis PU Medan, Fery Ichsan.

Sedangkan Dishub Medan diperintahkan Bobby agar segera membuat rambu di depan sekolah hingga membuat Zona Selamat Sekolah di jalan tersebut.
(reza)

Exit mobile version