Selain Kapolres Tebing Tinggi dan Labuhan Batu, Kapolres Sergai juga Berganti

0
60
AKBP Anhar Arlia Rangkuti (paling kiri) saat memimpin Detasemen Gegana Brimob.
AKBP Anhar Arlia Rangkuti (paling kiri) saat memimpin Detasemen Gegana Brimob.

MEDAN, kaldera.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo diketahui mengganti sejumlah Kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara. Selain Kapolres Tebing Tinggi dan Kapolres Labuhan Batu yang dimutasi, Kapolres Serdangbedagai juga berganti.

AKBP Ali Machfud, dari Direktorat Reskrimum Polda Jatim diangkat sebagai Kapolres Serdangbedagai menggantikan AKBP Robinson Simatupang. Robinson ditunjuk sebagai Kepala Bagian Pengawasan Penyidikan Direktorat Narkoba Polda Sumut. Mutasi ini tercantum dalam TR Kapolri No ST/2280/X/KEP/2021.

Dalam TR Kapolri yang sama, juga tercantum nama pergantian Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan dan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso. Keduanya dimutasi sebagai Pamen Polda Sumut dan dalam surat itu tertulis keterangan dalam rangka evaluasi jabatan.

Untuk mengisi jabatan Kapolres Labuhan Batu, Kapolri menunjuk AKBP Anhar Arlia Rangkuti yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut. Anhar dikenal sebagai polisi dari Korps Brimob yang pernah menjabat Wakapolres Binjai.

Sementara jabatan Kapolres Tebing Tinggi akan diisi AKBP Mochammad Kunto Wibisono yang saat ini menjabat Kabagops Polres Metro Jakarta Barat.(bbs/red)