Copot Kepala UPT Dinas PU, Bobby Nasution Ingin Pejabat Bekerja Serius

Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau puting beliung di Kecamatan Medan Denai beberapa hari lalu
Walikota Medan, Bobby Nasution saat meninjau puting beliung di Kecamatan Medan Denai beberapa hari lalu

MEDAN, kaldera.id – Dianggap bekerja tidak serius, Walikota Medan, Bobby Nasution mencopot Kepala UPT Wilayah Medan Kota Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Abidin, Senin (1/11/2021).

Bobby kecewa dengan kinerja Abidin
terkait kondisi drainase di wilayahnya. Hal itu dilihat Bobby saat mengunjungi korban angin puting beliung di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai Sabtu (30/10/2021) tengah malam lalu.

Saat itu, Bobby Nasution melihat genangan akibat hujan deras disertai angin kencang. Kondisi air tak lancar melewati drainase. Diselidiki ternyata ada masalah drainase yang menghubungkan Kecamatan Medan Denai, Medan Area dan Medan Kota. Alhasil genangan banjir berlangsung sekitar satu jam baru surut.

Melihat hal itu Bobby memanggil Abidin yang menangani jalan dan drainase di Medan Kota malam itu juga. Namun, bersangkutan lama datang ke lokasi.

“Ya ini memang benar ada pencopotan Kepala UPT. Hal itu dimaksudkan untuk penyegaran. Kita ingin pejabat yang bisa bekerja dengan baik, cepat dan efektif. Ini juga sebagai pelajaran kepada pejabat lain agar serius bekerja tidak main-main. Apalagi soal drainase. Saya sangat konsern mengatasi persoalan banjir. Jadi pejabat jangan berleha-leha. Harus kerja keras, cepat dan efektif untuk masyarakat,” papar Bobby Nasution Rabu (3/11/2021).

Sementara itu, Plt Kadis PU, Ferry Ichsan membenarkan hal tersebut. Kata Ferry pencopotan Kepala UPT Medan Kota telah diputuskan walikota pada Senin lalu. Saat ini posisi tersebut di-Plt-kan yang diisi pejabat dari BKD.

“Kemarin Pak Wali ninjau warga di Kelurahan Binjai. Sekalian mengecek drainase. Kemudian Pak Wali manggil kepala UPT. Sedikit telat juga beliau datang. Drainase juga ada masalah di wilayahnya. Jadi memang dicopot,” kata Ferry.

Ferry menambahkan, pihaknya sebagai bawahan Walikota Medan mengaku siap menjalankan seluruh intruksi terkait pembenahan untuk mencegah banjir di Medan.

“Jadi untuk yang masalah drainase di UPT Medan Kota sudah dicek dan dianalisa. Sesuai arahan Pak Wali juga agar kerja kita efektif. Insya Allah anggaran 2022 kita benahi,” pungkasnya.(reza)