Gol Indah Havertz Dibalas Gol Manis Vydra, Norwich Akhirnya Menang di Liga Inggris

Chelsea yang dominan, harus puas dengan satu poin setelah diimbangi 1-1 oleh Burnley pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Gol cantik Kai Havertz dibalas gol indah Matej Vydra di Stamford Bridge, London, Sabtu (6/11/2021) malam.
Chelsea yang dominan, harus puas dengan satu poin setelah diimbangi 1-1 oleh Burnley pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Gol cantik Kai Havertz dibalas gol indah Matej Vydra di Stamford Bridge, London, Sabtu (6/11/2021) malam.

MEDAN, kaldera.id – Chelsea yang dominan, harus puas dengan satu poin setelah diimbangi 1-1 oleh Burnley pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Gol cantik Kai Havertz dibalas gol indah Matej Vydra di Stamford Bridge, London, Sabtu (6/11/2021) malam.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung tancap gas sejak menit awal. Tendangan Hudson-Odoi di menit 4 masih bisa ditepis oleh kiper Burnley, Pope.

Selang dua menit, tim yang berjuluk The Blues itu kembali nyaris menjebol gawang yang dijaga Pope. Peluang itu tercipta lewat sundulan Christiansen. Setelahnya peluang Thiago Silva juga dimentahkan Pope.

Akhirnya Chelsea berhasil membuka keran golnya di menit ke-33 berkat gol yang dicetak Kai Havertz. Berawal dari umpan manis yang dilesatkan Reece James, pemain berusia 22 tahun itu sukses mengkonversikannya menjadi gol lewat sundulannya. The Blues unggul 1-0 atas Burnley.

Meski sudah unggul, pasukan Thomas Tuchel terus bermain menyerang di babak kedua. Burnley memang harus berterimakasih pada Pope dan barisan pertahanannya yang berulang kali memblok tendangan pemain Chelsea.

BACA JUGA :  Menangi Duel Dari Aston Villa, Manchester City Raih Gelar Ke-8 Liga Inggris

Statistik livescore.com mencatat, Chelsea punya 70% penguasaan bola, 4 tendangan on target, 11 tendangan off target dan 9 tendangan yang di blok. Keasikan menyerang, bala terjadi untuk Chelsea.

Kombinasi Jay – Vydra dan Kemenangan Pertama Norwich

Lewat skema serangan balik, umpan lambung ke depan gawang Chelsea disambut Jay Rodriguez yang lepas dari jebakan offside. Melihat Vydra berdiri bebas, Jay memberikan umpan dengan sundalan yang dikonversi Vydra jadi gol. 1-1 di menit 79.

Kombinasi dua pemain berpengalaman di Liga Primer Inggris ini membuyarkan kemenangan Chelsea. Upaya Chelsea mencetak gol dengan waktu tersisa gagal. Meski begitu, pasukan Tuchel tetap di puncak klasemen dengan 26 poin. Di susul Manchester City, 25 poin.

Sementara di laga lain, Norwich City meraih kemenangan pertama di Liga Primer Inggris setelah menumbangkan Brentford 2-1. Kemudian Wolverhampton Wanderers kalah 2-0 dari Crystal Palace. Sehari sebelumnya, Southampton menang tipis 1-0 dari Aston Villa.(f rozi)